Melalui film ‘Just Mom,’ saya benar-benar bisa merasakan sebuah rasa kejujuran
Jakarta (ANTARA) - Film “Just Mom” besutan sutradara Jeihan Angga dan produser Hanung Bramantyo telah resmi tayang di layanan video berbayar Bioskop Online mulai hari ini, 2 Agustus 2023.

Dalam acara “Press Conference dan Press Screening Film ‘Just Mom’” di Jakarta, Rabu, para pemain dan tim produksi menjelaskan beberapa hal mengenai film tersebut. Pemeran utama film tersebut, Christine Hakim mengatakan dirinya mempelajari banyak hal dari setiap film yang diperankannya, termasuk film “Just Mom.”

“Melalui film ‘Just Mom,’ saya benar-benar bisa merasakan sebuah rasa kejujuran dalam kisah hubungan antarmanusia secara mendalam, hingga membuat saya menangis saat membaca awal skenarionya,” kata Christine Hakim.

Baca juga: "Susuk: Kutukan Kecantikan" tebar teror nyata di balik kecantikan

Awalnya, film “Just Mom” merupakan proyek kolaborasi antara rumah produksi milik Hanung Bramantyo dengan pemerintah. Namun, Hanung merasa film yang diproduserinya tersebut lebih dari sekadar proyek kerja sama dan ia bersama tim pun berusaha “membungkus” film tersebut sesuai dengan apa yang ingin mereka sampaikan pada penonton.

“Banyak pesan - pesan yang bisa disampaikan dan semoga bisa dirasakan oleh semua orang dengan kisahnya masing-masing,” kata Hanung Bramantyo.

Sementara itu, film “Just Mom” mengisahkan tentang seorang ibu bernama Siti (Christine Hakim) yang kesepian karena anak-anaknya sibuk dengan urusannya masing-masing. Naluri keibuannya yang ingin melimpahkan kasih sayang kepada orang lain pun membuat Siti rela merawat seorang ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) bernama Murni (Ayushita).

Adapun Murni adalah seorang gelandangan yang tengah hamil tua dan akhirnya dirawat oleh Siti untuk mengusir rasa sepinya. Meskipun Siti sedang sakit parah, ia tetap menjaga dan merawat Murni dengan sepenuh hati layaknya seorang ibu.

Menariknya, momen-momen dalam film tersebut merupakan adaptasi dari kisah nyata yang ada di sekitar. Film tersebut diangkat dari novel “Ibu, Doa yang Hilang” karya Bagas Dwi Bawono dan sudah pernah melakukan World Premiere di “Jakarta Film Week” pada 2021 dan Special Screening di festival film “Jogja-NETPAC Asian Film 2021 (JAFF 2021).”

Sementara itu, film “Just Mom” dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama Tanah Air, yakni Christine Hakim, Ayushita, Niken Anjani, Ge Pamungkas, Dea Panendra, Toran Waibro, dan Pritt Timothy.

Tiket film “Just Mom” dapat dibeli seharga Rp20 ribu serta dapat ditonton melalui laman website dan aplikasi Bioskop Online yang dapat diunduh di Google Playstore serta App Store mulai hari ini atau tanggal 2 Agustus 2023.

Baca juga: Cerita Ayushita perankan karakter ODGJ dalam film "Just Mom"

Baca juga: Indonesia kembali kirim film di Piala Oscar 2024

Baca juga: Segalanya untuk cinta dalam film "Suzzanna Malam Jumat Kliwon"

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023