Denpasar (ANTARA) - Gubernur Bali Wayan Koster berjanji segera melakukan perbaikan terhadap GOR Ngurah Rai, Denpasar, setelah ajang International Youth Championship (IYC)  2023, yang digelar di GOR tersebut.

“Iya astungkara saya berencana memperbaiki seluruh kawasan ini (GOR Ngurah Rai) agar tertata dengan baik, tidak saja lapangannya, tapi juga kawasan secara keseluruhan,” kata Wayan Koster usai menyaksikan pertandingan uji coba antara Garuda United U-17 dengan FC Barcelona Juvenil A menjelang IYC 2023 di GOR Ngurah Rai Denpasar, Bali, Rabu.

Baca juga: Bali United U-18 dan Atletico Madrid jadi tim perdana berlaga di JIS

Setelah menyaksikan laga persahabatan ini, Gubernur Koster menilai bahwa kawasan ini dapat menjadi daya tarik tidak hanya bagi sepak bola, juga sebagai tempat berkumpulnya masyarakat dan UMKM di Denpasar, sehingga perlu ditata dengan rapi.

Mengenai waktu, orang nomor satu di Pemprov Bali itu menjanjikan perbaikan kawasan GOR Ngurah Rai dilaksanakan pada periode kepemimpinan selanjutnya. “Tunggu periode berikutnya,” kata dia kepada media.

Sementara itu, saat ini GOR Ngurah Rai masih digunakan sebagai lokasi uji coba Garuda United U-17 dan untuk pertandingan IYC 2023 yang berlangsung pada 7-14 Agustus 2023.

Wayan Koster menilai ini sebagai momentum yang baik setelah batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20, dimana tim nasional Indonesia muda akan mendapat kesempatan mengasah kemampuan melawan klub bola dunia.

Baca juga: 625 personel gabungan amankan ajang International Youth Championship

Baca juga: 13 April, Barcelona dan Atletico Madrid hadapi Bali United U-18 di JIS


“Ini momentum yang sangat baik, Timnas U-17 dapat kesempatan untuk latihan bertanding melawan Barcelona klub dunia, saya kira ini suatu kesempatan baik untuk meningkatkan kualitas permainan, ketangguhan, dan meningkatkan citra persepakbolaan Indonesia,” ujarnya.

Selain bangga karena Bali dipilih sebagai tempat IYC 2023, Koster juga senang karena salah satu pemain yang diboyong Bima Sakti adalah putra Bali, yakni Komang Ananta Pramananda Putra.

“Saya berharap ini akan memotivasi generasi muda kita di Bali untuk menjadi pemain sepak bola yang berkelas dunia melalui pertandingan seperti ini. Saya sangat mendukung, mudah-mudahan ke depan kita tingkatkan lagi wahana untuk permainan berkelas dunia seperti ini,” tuturnya.

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023