Pekalongan (ANTARA News) - Agus Riyanto resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah, karena merasa tidak mampu memenuhi target yang diinginkan manajemen tim "Laskar Kalong".

CEO Persip Kota Pekalongan Budi Setiawan di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa posisi pelatih "Laskar Kalong" sementara diemban Asisten Pelatih Persip Sugeng Widodo.

"Pelatih Persip, sementara ini diemban Sugeng Widodo sambil mencari pelatih Laskar Kalong yang baru. Kami berharap sebelum putaran kedua kompetisi Divisi Utama dimulai, manajemen sudah menemukan pelatih yang baru," katanya.

Dengan adanya sejumlah pemain yang dicoret dan mengundurkan diri, kata dia, manajemen Persip segera mencari pemain tambahan yang akan dipersiapkan untuk putaran kedua kompetisi Divisi Utama.

"Dalam kesempatan nanti, kami sedikitnya membutuhkan empat pemain tambahan, satu di antaranya adalah pemain asing," katanya.

Kekecewaan mantan Pelatih Persip Agus Riyanto ini sebelumnya terlihat saat Persip Kota Pekalongan mengalami kekalahan beruntun melawan Persipur Purwodadi dan PSCS Cilacap di kandang sendiri dengan skor 0-1.

Agus Riyanto mengatakan bahwa kekalahan Persip melawan PSCS Cilacap di kandang sendiri merupakan tanggung jawabnya.

"Kekalahan Persip melawan PSCS menjadi tanggung jawab saya. Saat itu, anak asuhnya sudah bermain bagus, tetapi itulah sepak bola, kami kalah 0-1," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013