kesempatan berharga bagi generasi muda Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Yayasan Mochamad Thohir dan Yayasan Alumni USC Indonesia memberikan beasiswa TAMBA (Thohir-AUSCI-MBA) senilai satu juta dolar AS kepada lima orang Indonesia yang mengambil studi magister (S2) International Business Education and Research MBA di USC Marshall School of Business.

"Program beasiswa ini dicetuskan oleh Yayasan Mochamad Thohir untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia dengan wawasan bisnis dan jejaring berskala internasional," kata Ketua Yayasan Mochamad Thohir Garibaldi Thohir di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Erick Thohir berharap enam peserta #GirlsTakeover masuk beasiswa BUMN

Baca juga: Gunakan dana pribadi, Erick Thohir beri beasiswa ke AO Mekaar PNM
 
Garibaldi Thohir menuturkan beasiswa ini sebagai tantangan baru untuk menghadapi era globalisasi dan revolusi industri 4.0 demi menumbuhkan pemimpin berkompeten dan pengetahuan global sejalan dengan perkembangan industri internasional.
 
Oleh karena itu, Yayasan Mochamad Thohir bekerja sama dengan AUSCI menyelenggarakan program beasiswa TAMBA untuk mengirimkan lima calon pemimpin bisnis masa depan bangsa ke salah satu sekolah bisnis terbaik Amerika Serikat, yaitu USC Marshall School of Business.
 
"Kami optimis penerima beasiswa TAMBA akan mengembangkan kompetensi di bidang bisnis internasional dan memberikan kontribusi yang maksimal bagi kemajuan industri di Indonesia," terangnya.
 
Lebih lanjut, nantinya AUSCI akan mengelola program beasiswa TAMBA dalam hal promosi, seleksi dan wawancara kandidat untuk mempelajari kualifikasi dan status keuangan.
 
Lalu, AUSCI akan membantu peminat dengan kualifikasi tinggi untuk mendaftar ke program beasiswa IBEAR MBA yang bernilai total satu juta dolar AS meliputi biaya pendidikan, biaya perjalanan serta biaya hidup untuk lima mahasiswa Indonesia selama total periode lima tahun.
 
Salah satu persyaratan fundamental untuk menerima beasiswa yakni berkomitmen untuk melanjutkan karir mereka di Indonesia selama minimal lima tahun setelah menyelesaikan studi.
 
Sekretaris Umum AUSCI Bambang Suwarso mengaku bangga telah dipercaya untuk menjadi administrator program beasiswa TAMBA.
 
“Beasiswa ini memberikan kesempatan berharga bagi generasi muda Indonesia untuk meneruskan jenjang pendidikan S2 Bisnis Manajemen di salah satu sekolah bisnis terkemuka di Amerika Serikat," ujar Bambang.
 
Kami berharap setelah lulus para penerima beasiswa dapat menjadi pemimpin maupun manajer unggul di masa depan. Mereka akan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia seperti layaknya alumni-alumni USC sebelumnya.
 
Sebagai contoh, Garibaldi Thohir dari PT Adaro Energy Indonesia Tbk, Husodo Angkosubroto dari Gunung Sewu Group, Harun dan Junita Ciputra dari Ciputra Group, Anne Patricia Sutanto dari PT. Pan Brothers dan Andru Subowo dari Bramadi Capital.
 
Dekan USC Marshall School of Business Geoffrey Garrett berterima kasih atas kemurahan hati Garibaldi Thohir dan Yayasan Mochamad Thohir.
 
"Dengan memberikan beasiswa tersebut kepada AUSCI maka kami dapat menerima lebih banyak talenta dari Indonesia ke USC Marshall," ujar Geoffrey.
 
Program USC IBEAR MBA yang merupakan program full-time percepatan satu tahun mengajarkan kompleksitas bisnis internasional l untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.
 
Program ini merupakan salah satu program unggulan USC Marshall School of Business yang terakreditasi oleh Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB). Program USC IBEAR MBA telah berjalan selama 46 tahun dan mempunyai 2.100 alumni di 60 negara.
 
Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut dilakukan oleh Ketua Yayasan Mochamad Thohir Garibaldi Thohir dan Sekretaris Umum AUSCI Bambang Suwarso dalam acara yang dihadiri oleh Dekan USC Marshall School of Business Geoffrey Garrett pada hari Kamis, (03/08/23).
 
Bagi yang berminat untuk mempelajari tentang program beasiswa TAMBA dan mendaftar harap kunjungi website AUSCI di https://ausci.org/tamba/.

Baca juga: Pihak Farel Prayoga sebut telah peroleh bantuan dari Erick Thohir

Baca juga: BSI berikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi di Unhas

Baca juga: Erick akan berikan beasiswa ke 7.700 mahasiswa agar melek teknologi

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023