PT SIER berkomitmen kuat untuk memberikan peningkatan layanan di kawasan industri kepada seluruh tenant.
Surabaya (ANTARA) - Pengelola kawasan industri PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) mengenai pengelolaan dan pelayanan logistik kawasan industri di Jawa Timur.

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono, dan Direktur Utama PT SPSL Joko Noerhudha, di Wisma SIER Surabaya, Jumat.

Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono mengatakan perusahaannya dan PT SPSL melakukan kolaborasi untuk meningkatkan
pengelolaan dan pelayanan logistik di kawasan industri agar semakin terintegrasi.

PT SIER berkomitmen kuat untuk memberikan peningkatan layanan di kawasan industri kepada seluruh tenant.

"Kami berterima kasih sekali karena perencanaan kerja sama ini sudah diinisiasi kurang lebih satu tahun. PT SIER dan PT SPSL telah melakukan MoU (Memorandum of Understanding) bulan Januari lalu dan dilanjutkan dengan Kick Off Meeting di bulan Februari," ujarnya.

"Akhirnya perjanjian kerja sama dapat dilakukan hari ini dan harapannya semoga kolaborasi ini bisa menambah nilai tambah PT SIER sebagai pengelola kawasan industri, baik itu profilnya, kelancaran usaha, dan business to business," kata Didik.

Direktur Utama PT SPSL Joko Noerhudha mengatakan PT SIER tidak perlu khawatir mengenai kegiatan logistik yang dikelola di kawasan industri.

PT SPSL, ujar dia lagi, siap sedia untuk membantu PT SIER dalam mengakomodasi kebutuhan layanan logistik terpadu.

"Urusan logistik di kawasan nanti biar kami yang urus. Semoga dengan adanya kerja sama ini kedua pihak dapat membuat sebuah inovasi bisnis yang bermanfaat. Terima kasih untuk PT SIER atas kesediaannya bekerja sama dengan PT SPSL," kata Joko.

Ke depan, PT SIER dan PT SPSL akan melakukan kerja sama dalam ruang lingkup pemasaran layanan logistik di kawasan industri dan pelaksanaan/operasional layanan logistik di kawasan industri.

Diharapkan kerja sama tersebut memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak, terutama semakin terintegrasinya proses pengelolaan dan pelayanan logistik di kawasan industri.
Baca juga: RUPSLB tetapkan Didik Prasetiyono jabat Dirut PT SIER
Baca juga: SIER kirim tim kesehatan sukseskan resepsi 1 Abad NU

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023