Jakarta (ANTARA) - Mimpi Aktor Krisjiana Baharudin kini terkabul saat beradu peran dengan sang idola Titi Kamal dalam film drama “Air Mata di Ujung Sajadah”.

Tak tanggung-tanggung, pada film yang akan tayang mulai 7 September 2023 itu aktor yang mengidolakan Titi sejak duduk di sekolah dasar itu mendapat peran sebagai Arfan, suami dari karakter Aqilla yang dimainkan Titi Kamal.

Sempat menolak tawaran tersebut karena lelah baru usai syuting suatu film serial, Krisjiana mendadak berubah pikiran begitu tahu lawan mainnya tak lain adalah Titi Kamal.

"Biasanya setelah selesai syuting aku minta untuk istirahat dulu seminggu atau dua minggu, dipaksa main film ini aku enggak mau,. 'Iini lawan kamu Titi Kamal’, ‘oke! Aku mau!’” kata Krisjiana pada jumpa pers “Air Mata di Ujung Sajadah” di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Cerita pengalaman mistis Titi Kamal di film "Jailangkung: Sandekala"

Krisjiana langsung mengiyakan tawaran tersebut karena sangat mengidolakan Titi Kamal. Aktor kelahiran 9 Juni 1994 itu mengidolakan Titi sejak sang aktris berlaga pada film “Ada Apa Dengan Cinta?” (2002), “Eiffel… I’m in Love” (2003), dan “Mendadak Dangdut” (2006).

“Ini adalah kesempatan aku untuk bermain peran sebagai suami Titi Kamal,” kata dia berseloroh.

Meskipun riang bukan main, suami penyanyi dangdut Siti Badriah itu juga mengaku kikuk dan tegang pada hari pertamanya beradu peran dengan Titi. Beruntung, keramahan dan keterbukaan Titi Kamal membantunya lebih dekat dan luwes saat berakting di depan kamera bersama.

“Ternyata kak Titi orangnya baik banget dan terbuka meski jarak umur kita beda 13 tahun,” Krisjiana menambahkan.

Seolah protes Krisjiana memberi tahu perbedaan umur mereka, Titi Kamal pun menyahuti sambil bercanda.

"Jangan begitu dong, tua banget kesannya,” kata Titi Kamal bercanda.

Baca juga: Rumah bagi Titi Kamal dan Christian tak sekadar tempat tinggal

Sering menyapa Titi dengan panggilan “kakak” ternyata sempat membuat aktris kelahiran 7 Desember 1981 itu sebal, dia meminta Krisjiana untuk memanggilnya dengan panggilan yang lebih dekat selama syuting.

“Jangan panggil ‘kakak’ dong, panggil ‘Aqilla’, kek, ‘sayang’, kek. Kita, kan, suami istri di sini,” ujar Krisjiana meniru ucapan Titi Kamal.

Meski begitu, Titi mengaku Krisjiana sangat profesional dalam memainkan perannya. Mereka juga saling terbuka dalam memberi saran demi memberikan performa yang terbaik dalam film.

“Tapi, dia profesional banget dan terbuka, asiklah orangnya, jadi kita, tidak terasa berjarak,” kata Titi.

“Air Mata di Ujung Sajadah” mengisahkan wanita bernama Aqilla (Titi Kamal) yang melahirkan bayi dari pernikahan yang tidak direstui ole Halimah, ibunya. Setelah suami Aqilla meninggal karena kecelakaan, Halimah membohongi Aqilla bahwa bayinya meninggal saat dilahirkan.

Halimah terpaksa berbohong karena menurutnya Aqilla belum siap menjadi seorang ibu, apalagi tanpa kehadiran suami. Halimah kemudian memberikan cucunya kepada pasangan yang sudah lama menikah dan belum memiliki anak, yakni Arif (Fedi Nuril) dan Yumna (Citra Kirana).

Tujuh tahun kemudian, Agilla mengetahui bahwa anakya masih hidup. Dia bertolak dari kehidupannya yang hampa dan berusaha mendapatkan kembali Baskara anaknya.

Film yang diproduseri Nafa Urbach dan Ronny Irawan itu juga dibintangi oleh aktris senior peraih Piala Citra Jenny Rahman, serta aktris dan aktor terkenal lainnya seperti Fedi Nuril, Citra Kirana, Faqih Alaydrus, dan Tutie Kirana.

Baca juga: Film "Dear Jo (Almost is Never Enough)" akan tayang 10 Agustus 2023

Baca juga: Serial "Kejarlah Daku Kau Kutangkap" angkat isu pasangan masa kini

Baca juga: Cerita para pemain film "Surga yang Tak Dirindukan 3" beradu peran


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023