Jakarta (ANTARA) - Dewa United ditahan imbang tanpa gol oleh Persis Solo pada pekan ke-6 Liga 1 Indonesia 2023/24 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat sore.

Pada pertandingan tersebut, Dewa United sebenarnya tampil dominan dengan mencatatkan 59 persen penguasaan bola serta melepaskan 16 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, namun tidak ada yang membuahkan hasil, demikian catatan Liga Indonesia.

Meski gagal mengamankan poin penuh, Dewa United kini naik ke posisi pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 11 poin dari enam laga, sedangkan Persis Solo berada di peringkat 14 dengan raihan 6 poin.

Pada babak pertama Dewa United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun Persis Solo mendapatkan peluang melalui tendangan Arapenta Poerba yang masih belum menemui sasaran.

Baca juga: Persik Kediri curi tiga poin di kandang PSM Makassar

Selanjutnya giliran Dewa United yang memberikan ancaman melalui tendangan Ricky Kambuaya yang masih dapat diamankan kiper Persis Solo Pancar Nur Widiastono.

Dewa United kembali memberikan ancaman melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Dimitris Kolovos, namun bola mengarah tepat ke pelukan Pancar Nur.

Pada sisa waktu babak pertama, Dewa United tetap dominan dalam melancarkan serangan, namun hingga turun minum skor sama kuat 0-0 tetap bertahan.

Selanjutnya pada babak kedua Dewa United kembali mengambil inisiatif menyerang dan memberikan ancaman melalui sundulan Risto Mitrevski yang masih belum menemui sasaran.

Setelah itu, Dewa United kembali mendapatkan peluang lewat sepakan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan oleh Majed Osman, akan tetapi masih dapat diamankan Pancar Nur.

Persis tidak tinggal diam dan berbalik memberikan ancaman melalui upaya yang dilakukan oleh Roni Gomez serta Ramadhan Sananta, akan tetapi kedua peluang tersebut masih dapat dimentahkan kiper Dewa United Sonny Stevens. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Dewa United akan bertandang ke markas Barito Putera pada pekan ke-7 Liga 1 Indonesia, Rabu (9/8), sedangkan Persis Solo akan menjamu Persib Bandung, sehari sebelumnya.

Baca juga: Arema tekankan mental bangkit hadapi Barito Putera

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023