Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto melantik Mayjen TNI Jonni Mahroza sebagai Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Perencanaan.

”Dengan ini resmi melantik Mayjen TNI Jonni Mahroza sebagai Rektor Universitas Pertahanan Republik Indonesia. Saya percaya, saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” kata Prabowo dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Sabtu.

Selain melantik, Menhan Prabowo memberikan pengarahan kepada Civitas Akademika Unhan RI. Ia menyampaikan bahwa universitas tersebut memiliki peluang besar untuk mencetak dan menghasilkan para pemikir, pakar, hingga pemimpin.

”Rakyat menunggu prestasimu. Anak-anak muda yang cemerlang yang bisa menghasilkan dan membawa kemakmuran,” kata Menhan.

Baca juga: Menhan tekankan peran KKIP beri rekomendasi pembelian alutsista
Baca juga: Menhan Prabowo optimistis ASEAN punya kekuatan rawat perdamaian


Ia mengajak Civitas Akademika Unhan RI untuk menunjukkan kesetiaan kepada negara, bangsa, dan memupuk sinergi untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik.

”Kita tunjukkan bahwa kita setia kepada negara, bangsa, dan pemimpin. Kesetiaan adalah modal besar. Kita harus bersatu dan saling mendukung," kata dia.

Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap civitas akademika, termasuk rektor Unhan RI sebelumnya, yakni Laksamana Madya TNI (Purn) Amarulla Octavian yang telah mengabdi selama tiga tahun tiga bulan.

Hal itu dikatakan Menhan dalam Upacara Pengangkatan Sumpah, Pelantikan, dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Rektor Universitas Pertahanan RI di Aula Merah Putih Universitas Pertahanan RI, Sentul, Bogor, Jumat (4/8).

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023