Jakarta (ANTARA) - Yunus Musah resmi menjadi rekrutan kedelapan AC Milan pada musim panas ini dengan kontrak lima tahun sampai 2028.

“AC Milan dengan bangga mengumumkan perekrutan Yunus Musah secara permanen. Sang gelandang telah menandatangani kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2028,” tulis dari laman resmi klub, dilansir pada Jumat (4/8).

Lahir di New York pada 29 November 2002, Musah adalah lulusan akademi Arsenal sebelum pindah ke Valencia pada 2019.

Musah lalu bermain satu musim bersama tim B klub asal Spanyol itu sebelum dipromosikan ke tim utama dan mencatatkan debutnya pada September 2020 saat menang 4-2 dari Levante pada ajang LALIGA.

Saat itu, Musah berusia 17 tahun sembilan bulan 15 hari dan akhirnya tampil 108 kali pada semua ajang dan melesatkan lima gol dan tiga assist, demikian dilansir dari Transfermarkt.

"Christian (Pulisic) bertanya kepada saya bagaimana keadaan saya dan memberi selamat kepada saya. Saya senang kami bisa bermain bersama di level klub juga," kata Musah setelah satu tim dengan rekan senegaranya Christian Pulisic.

Baca juga: Inter segera dapatkan Yann Sommer sebagai pengganti Onana

Pada level tim nasional, pesepak bola yang berposisi sebagai gelandang tengah itu telah tampil 27 kali bersama tim nasional Amerika Serikat dan memenangkan dua kali CONCACAF Nations League 2019/2020 dan 2022/2023.

Musah pernah terjun pada satu ajang besar yaitu Piala Dunia 2022 di Qatar dan mencatatkan empat kali penampilan dengan total 345 menit bermain.

Bersama Rossoneri, Musah akan mengenakan nomor punggung 80, nomor punggung yang dulu sempat dikenakan Ronaldinho pada musim 2008/2009 sampai pertengahan musim 2010/2011.

"Saya ingat Ronaldinho pernah memakainya, jadi memakainya akan sangat spesial," kata Musah tentang inspirasi memakai nomor punggung 80.

Sebelumnya, AC Milan telah merekrut Marco Sportiello (Atalanta), Luka Romero (SS Lazio), Noah Okafor (RB Salzburg), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea), Tijjani Reijnders (AZ Alkmaar), Pulisic (Chelsea), dan Samuel Chukwueze (Villareal). 

Baca juga: Gianluigi Buffon resmi umumkan pensiun di usia 45 tahun
Baca juga: Al Hilal dilaporkan ajukan tawaran 2,23 triliun rupiah untuk Osimhen


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023