Kami sudah menyiapkan yang di luar, yang jembatan penyeberangan ke Ancol itu kami sudah penyelidikan tanahnya sudah, desainnya sudah
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimoeljono menyatakan pihaknya akan segera membangun jembatan penyeberangan orang (JPO) sebagai akses penghubung Jakarta International Stadium (JIS) dengan kawasan Ancol.

"Kami sudah menyiapkan yang di luar, yang jembatan penyeberangan ke Ancol itu kami sudah penyelidikan tanahnya sudah, desainnya sudah," beber Basuki usai menghadiri acara Pergelaran Angklung Terbesar Di Dunia, di Stadion Itama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/8) malam.

Baca juga: Kementerian PUPR percepat pembangunan jalan tol menuju IKN Nusantara

JIS diajukan sebagai salah satu stadion untuk digunakan dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Basuki mengatakan pihaknya belum mengetahui apakah JIS akan digunakan dalam Piala Dunia U-17 atau tidak.

"Yang jelas tugas saya di PU membuat jembatan itu. Itu dipakai atau enggak oleh U-17 kami bikin," jelasnya.

Baca juga: Kemen PUPR mengalokasikan Rp15 miliar bangun kawasan kumuh Pekanbaru

Panjang JPO penghubung Ancol-JIS diproyeksikan mencapai 400 meter dengan lebar 5 meter. Waktu pengerjaan jembatan diperkirakan lebih dari dua bulan.

Kementerian PUPR akan menyelenggarakan rapat dengan para pihak terkait Rabu pekan depan. Dalam rapat akan dilakukan penunjukan langsung pihak yang akan menggarap proyek pembangunan JPO.

Baca juga: PUPR: Proyek Tol Getaci bisa terkoneksi secara bertahap hingga Yogya

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023