Kami tadi minta saran Pak Presiden, Pak Presiden sangat bijak, pokoknya 'kalian melakukan uji coba'. Pada saat uji coba berhasil, kita buka,
Jakarta (ANTARA) - Berbagai berita ekonomi menjadi sorotan publik dalam sepekan terakhir yakni sejak 31 Juli 2023 hingga 6 Agustus 2023, mulai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengizinkan LRT Jabodebek beroperasi jika uji coba berhasil, hingga kepengurusan baru Asosiasi Pengusaha Indonesia (Aprindo) periode 2023 - 2028 yang mengusung empat agenda prioritas. Jokowi minta LRT Jabodebek beroperasi jika uji coba sudah berhasil

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar kereta ringan (Light Rail Transit/LRT) Jabodebek dioperasikan untuk publik jika rangkaian uji coba dinyatakan telah berhasil.

“Kami tadi minta saran Pak Presiden, Pak Presiden sangat bijak, pokoknya 'kalian melakukan uji coba'. Pada saat uji coba berhasil, kita buka,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi setelah rapat di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya

Kemenhub mempercepat pembangunan bandara VVIP IKN

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mempercepat pembangunan bandar udara (bandara) very very mportant person (VVIP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, baik dari sisi udara maupun sisi darat.

"Saat ini tengah dilaksanakan proses persiapan pembangunan bandara, yang merujuk pada desain runway dan terminal karya anak bangsa. Kami harapkan apa yang kita bangun ini akan dapat digunakan pada saat 17 Agustus 2024," kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya

Pemerintah siapkan 500 ribu hektar lahan untuk antisipasi El Nino

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan Pemerintah menyiapkan 500 ribu hektar lahan pertanian untuk mengantisipasi dampak kemarau yang berkepanjangan akibat El Nino.

“El Nino kekeringan, dan kekeringan bawa air terbatas, panas yang cukup membuat produktivitas pasti menurun. Kita akan siapkan 500 ribu hektar untuk antisipasi El Nino,” kata Syahrul setelah rapat di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya

Jokowi minta Menteri ESDM evaluasi biaya gas bumi agar kompetitif

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri ESDM Arifin Tasrif untuk mengevaluasi biaya-biaya produksi gas bumi agar harga jual ke industri menjadi kompetitif, terutama dibandingkan dengan negara-negara di kawasan ASEAN.

“Kita diminta mengevaluasi kembali. Nanti ada tim antar kementerian untuk mengevaluasi biaya-biaya yang dikeluarkan untuk bisa memproduksikan gas tersebut sehingga kita bisa memastikan bahwa gas tersebut bisa betul-betul, sesuai dengan biaya yang dikeluarkannya,” kata Menteri ESDM Arifin Tasrif setelah mengikuti rapat yang dipimpin Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya


Pengurus APINDO baru usung empat agenda pertumbuhan ekonomi

Kepengurusan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) untuk periode 2023 - 2028 mengusung empat agenda prioritas untuk menjawab tantangan pertumbuhan Indonesia.

"Kepengurusan APINDO masa bakti 2023-2028 mengusung empat agenda prioritas untuk menjawab tantangan pertumbuhan kita. Pertama, penguatan ketenagakerjaan. Kami meyakini, menciptakan pertumbuhan PDB hanya bisa dicapai melalui peningkatan produktivitas dan daya saing SDM, hubungan industri yang harmonis, serta kerjasama lembaga tripartit," ujar Ketua Umum APINDO 2023 - 2028 Shinta W Kamdani dalam acara pengukuhan kepengurusan APINDO di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023