Chengdu (ANTARA) - China mengalahkan Jepang 29-27, 29-27, 25-22 untuk memenangkan medali emas bola voli putri di Universiade Chengdu pada Minggu (6/8).

China langsung unggul lima poin pada awal pertandingan, tetapi Jepang mampu mengejar ketertinggalan. Setelah Jepang berhasil menyelamatkan lima set point, Wang Wenhan mencetak poin penentu kemenangan untuk membantu China merebut set pertama.

Set kedua berlangsung sengit, dan Jepang bahkan mencapai set point pertama, tetapi China yang justru berhasil memimpin 2-0.

China terus mempertahankan keunggulan tipis sepanjang set ketiga. Zhong Hui melepaskan spike untuk mencapai championship point bagi China sebelum Jepang melakukan kesalahan servis.
 
   Wu Mengjie menyumbangkan angka tertinggi untuk China dengan 16 poin, sedangkan Zhong Hui dan Zhou Yuetong masing-masing menambahkan 15 dan 11 poin. Sementara itu, Ameze Miyabe dan Yoshino Sato masing-masing mencetak 16 poin untuk Jepang


"China memiliki kemampuan bagus dan juga keunggulan tinggi badan. Ini yang kami kagumi dan akan kami pelajari dari sini. Hari ini kedua tim melakoni pertandingan yang ketat dan seru," kata pelatih Jepang Masahiro Fujii.

"Pertandingannya sangat bagus dan kami mencapai target kami. Para pemain kami pantas meraih kemenangan karena kerja keras yang kami lakukan," kata pelatih China Zhao Yong.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023