Jakarta (ANTARA) - Pebalap muda Indonesia Qarrar Firhand Ali kembali berhasil naik podium di Italia, setelah ia menghuni posisi kedua pada putaran ketujuh kejuaraan Rok Cup Italia di Sirkuit Franciacosta, Brescia, Minggu.

Kerja keras yang dilakukan Qarrar Firhand berujung hasil positif, setelah ia tampil bagus pada dua balapan gokart terakhir yang diikutinya.

"Prestasi dari setiap kejuaraan yang diikuti adalah bukti keseriusan dan tanggung jawab dari Al (panggilan akrab Qarrar Farhand) kepada pihak yang sudah mendukungnya selama ini. Ia tahu persis harus melakukan apa kepada para sponsor yang sudah mendukungnya sejak awal balapan," kata ayah Qarrar, Firhand Ali, dalam keterangan tertulis yang diterima pewarta di Jakarta, Senin.

"Alhamdulillah, Al sudah berusaha yang terbaik dari setiap balapan yang Al ikuti. Mohon doa dan support ya dari sahabat Al semua," tambah Al.

Baca juga: Qarrar Firhand tingkatkan performa dengan tes Simulator Formula

Pada putaran ketujuh yang digelar di Sirkuit Franciacosta, Brescia, Al memang hanya menduduki posisi kedua. Meski demikian, Al berhasil berada di posisi pertama saat kualifikasi.

Ia kemudian mampu menduduki posisi pertama pada heat pertama dan kedua, serta posisi kedua di final. Hal itu membuat Al mendapatkan podium satu dari point overall kelas junior pada putaran tujuh tersebut.

Dengan demikian, Al meraih posisi pertama di putaran ketujuh dengan menghitung hasil secara keseluruhan, meski pada final ia berada di posisi kedua.

Pada putaran keenam Rok Cup Italia yang dihelat di tempat yang sama akhir Juli silam, Al juga berhasil naik podium juara.

Baca juga: Mental pegokart Qarrar Firhand meningkat setelah digembleng di Italia

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023