Kami akan memanfaatkan momen sebagai tuan rumah, walau peluang tipis
Semarang (ANTARA News) - Tim putra Semarang Bank Jateng menargetkan untuk mengambil tiga poin pada laga seri terakhir putaran kedua kompetisi bola voli BSI Proliga 2013 di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, 5-7 April.

Pada babak penentuan empat besar itu, Bank Jateng sebagai tuan rumah akan ditantang oleh Jakarta BNI 46, Sabtu (6/4) dan Jakarta Electric PLN, Minggu (7/4).

"Target kami mengambil poin penuh atau tiga poin di kandang sendiri, setidaknya lawan BNI dan PLN bisa ambil 3-0 atau 3-1," kata pelatih Bank Jateng Udi Hermanto saat jumpa pers di kantor Bank Jateng, di Semarang, Jawa Tengah, Kamis.

Udi mengatakan timnya akan menjunjung solidaritas tim sehingga bisa tampil mengejutkan lagi saat menumbangkan tim papan atas, Surabaya Samator.

"Saya akan memberikan kebebasan pada mereka untuk improvisasi tempo permainan," ujar Udi.

Sementara itu Ketua Harian klub Bank Jateng, Windoyo menambahkan timnya akan menerapkan strategi yang diimplementasikan saat berlaga di Magetan pekan lalu.

"Prinsipnya kami hanya menurunkan pemain yang paling siap. Tidak lagi membedakan pemain inti dan lapis dua karena otomatis merotasi pemain yang ada," ujarnya.

Bank Jateng masih mempunyai peluang walaupun tipis untuk memperebutkan tiga tiket empat besar dengan lima tim lainnya. Sementara Surabaya Samator sudah memastikan diri memegang tiket final empat besar dengan nilai 21.

Bank Jateng berhasil menumbangkan tim unggulan Surabaya Samator di Magetan pekan lalu. Bank Jateng harus memenangi dua laga dengan nilai sempurna di depan pendukungnya jika ingin lolos. Saat ini nilai mereka 11, bila menang dengan nilai sempurna di dua laga, maka Bank Jateng akan mendapatkan tambahan enam (17 poin). Tetapi hasil ini juga belum aman karena masih dipengaruhi hasil laga-laga lain.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013