Semarang (ANTARA) – Bea Cukai Jateng DIY terus berupaya mendukung kelancaran arus logistik khususnya barang kiriman pekerja migran Indonesia. Pada Rabu (02/08) Bea Cukai Jateng DIY terbitkan izin operasional tempat penimbunan sementara (TPS) kepada PT Trans Benua Logistik yang berlokasi di Kawasan Industri Candi Kota Semarang.

Kepala Kantor Bea Cukai Jateng DIY Akhmad Rofiq menyampaikan bahwa dengan diterbitkannya pemberian izin operasional TPS ini kepada PT Trans Benua Logistik dapat memberikan kelancaran arus logistik impor khususnya barang kiriman Pekerja Migran Indonesia. “Dengan pemberian izin operasional kepada perusahaan artinya memberikan izin perusahaan untuk melakukan kegiatan penimbunan barang yang menunggu pemuatan atau pengeluarannya,” tambah Rofiq.

PT Trans Benua Logistik merupakan perusahaan jasa titipan (PJT) yang berfokus melayani pengurusan impor barang kiriman Pekerja Migran Indonesia dari Malaysia dan Taiwan. “Saat ini masih sedikit PJT yang memberikan perhatian khusus atas pelayanan barang kiriman Pekerja Migran Indonesia, sehingga dengan mengelola gudang secara mandiri kami bertekad akan selalu berinovasi dan memberikan layanan terbaik untuk Pekerja Migran Indonesia,” ujar Direktur PT Trans Benua Logistik Bhanu Brihawan. 

“Perbaikan yang berkelanjutan dari Bea Cukai dan misi kami yang selalu ingin memberikan layanan terbaik merupakan modal yang kuat untuk bersinergi sehingga dapat memberikan layanan standar dan terbaik untuk Pekerja Migran Indonesia,” pungkas Bhanu.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023