Jakarta (ANTARA) - Newcastle United resmi pada Selasa (08/8) mengumumkan transfer bek Tino Livramento dari klub Championship Southampton dengan kontrak lima tahun.

Menurut laporan AFP, Newcastle mengeluarkan dana sekitar 32 juta poundsterling (Rp619 miliar) ke Southampton untuk transfer bek Inggris berusia 20 tahun itu.

"Saya sangat senang telah menandatangani kontrak dengan Newcastle United dan saya menantikan untuk bermain di depan para penggemar," katanya dalam sebuah pernyataan.

Menurutnya, gaya bermain pelatih Eddie Howe sangat atraktif dan cocok dengannya.

"Gaya bermain dari pelatih (Eddie Howe) sangat menarik dan saya merasa itu cocok dengan saya sebagai pemain. Dan dengan seberapa baik tim musim lalu, progres yang kita jalani sekarang, saya menantikan untuk menjadi bagian dari itu," lanjutnya.

Baca juga: Newcastle United dan Southampton sepakati transfer Tino Livramento

Livramento mengatakan bahwa dia juga siap belajar banyak dengan rekan setimnya yang lebih senior untuk menjadi pemain lebih baik.

"Saya bisa belajar dari Kieran Trippier. Semoga dia mengajari saya bagaimana menjadi pemain dan bek sayap yang lebih baik."

Bek sayap berusia 20 tahun, yang telah membuat 34 penampilan sejak bergabung dengan Southampton dari Chelsea pada 2021. Dia sempat absen lama setelah mengalami cedera ligamen krusiat anterior (ACL) pada April tahun lalu.

Livramento kembali bermain pada bulan Mei setelah lebih dari setahun absen.

Newcastle sedang memperkuat tim mereka karena akan berkompetisi di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun. Mereka telah merekrut Yankuba Minteh, Sandro Tonali dan Harvey Barnes di bursa musim panas ini.

Baca juga: Hengkang dari Leicester, Harvey Barnes resmi merapat ke Newcastle

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023