Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto saat acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) 2023 mengingatkan para mahasiswa untuk menempuh pendidikan sebaik-baiknya karena negara, bangsa, dan rakyat menunggu bakti mereka.

Prabowo menjelaskan bakti itu dapat diberikan oleh para mahasiswa salah satunya dengan disiplin belajar sampai akhirnya berhasil meraih gelar sarjana.

“Negara, bangsa dan rakyat menunggu baktimu,” kata Menhan RI sebagaimana dikutip dari siaran resmi Kementerian Pertahanan di Jakarta, Rabu.

Dalam acara PKKMB Universitas Veteran Jakarta, Selasa (8/8), Prabowo menyampaikan para mahasiswa mengemban tanggung jawab besar karena mereka adalah generasi penerus yang menentukan nasib Bangsa Indonesia ke depan.

Oleh karena itu, Prabowo kembali berpesan para mahasiswa harus menjadi generasi penerus yang bekerja keras menimba ilmu, bersikap disiplin, dan punya tekad serta kehendak kuat memajukan bangsa.

“Jadilah anak bangsa yang berguna bagi dirimu, orang tuamu, dan bangsa negaramu,” kata Prabowo ke para mahasiswa UPN Jakarta.

Dalam acara yang sama, Prabowo juga menampilkan cuplikan video dokumenter Indonesia pada masa penjajahan dan perjuangan meraih kemerdekaan.

Prabowo mengatakan video menjadi pengingat bagi para mahasiswa bahwa kemerdekaan dan kebebasan dari penjajah merupakan hasil dari perjuangan dan pengorbanan.

PKKMB merupakan kegiatan rutin yang lazim digelar oleh universitas untuk menyambut mahasiswa baru. UPN Jakarta dalam acara PKKMB tahun ini mengangkat tema “Bersinergi Meraih Prestasi Untuk Indonesia Maju”.

Dalam acara itu, tokoh yang turut hadir, antara lain Ketua Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan Mayjen TNI (Purn.) Musa Bangun dan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan Mayjen TNI Tandyo Budi R., kemudian ada juga Letkol Tituler Deddy Corbuzier.

Kemudian, pejabat UPN Veteran Jakarta yang hadir, di antaranya rektor UPN Veteran, para wakil rektor UPN Veteran, ketua senat/BEM UPN Veteran, ketua lembaga, kepala biro dan dekan UPN Veteran.

Baca juga: Prabowo bersyukur elektabilitasnya peringkat satu di sejumlah survei
Baca juga: Habib Luthfi dan Prabowo jadi panitia Muktamar Sufi Internasional


Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023