ASDP menghadirkan dua kapal yang diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan kepada pengguna jasa
Kupang (ANTARA) - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengakselerasi transformasi digital dengan menerapkan layanan e-ticketing melalui laman trip.ferizy.com di Pelabuhan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"Terdapat lima lintasan di Pelabuhan Labuan Bajo dimana pengguna jasa dapat memesan tiket online melalui trip.ferizy.com antara lain Labuan Bajo-Sape (PP), Labuan Bajo-Waingapu, Labuan Bajo-Pulau Rinca, Labuan Bajo-Bira, dan Labuan Bajo-Jampea," kata Sekretaris Perusahaan ASDP Shelvy Arifin dalam keterangan yang diterima di Kupang, NTT, Rabu.

Shelvy Arifin mengatakan transformasi digital saat ini menjadi jembatan penting bagi perusahaan. Hal itu juga menjadi bagian dari komitmen ASDP dalam mengakselerasi transformasi digital dengan tujuan meningkatkan kinerja, layanan konsumen dan efisiensi operasional di wilayah NTT.

ASDP telah memberlakukan pembelian tiket cashless untuk dua pelabuhan yakni Pelabuhan Labuan Bajo dan Pelabuhan Sape. Pembelian tiket menggunakan metode daring atau dalam jaringan itu dimulai pada Rabu pagi.

Ia menjelaskan pembelian tiket secara daring penting untuk meningkatkan keamanan sistem. ASDP pun telah berkomitmen untuk senantiasa melindungi data pribadi dan transaksi pelanggan menjadi lebih baik.

Baca juga: KMP Aceh Hebat 1 kembali berlayar dari Calang ke daerah kepulauan

Baca juga: ASDP: Penyesuaian tarif penyeberangan untuk kelangsungan industri


Kini ASDP mengawali penggunaan domain online ticketing pada dua pelabuhan tersebut. Pada Pelabuhan Sape sendiri ASDP melayani pemesanan tiket online di rute Sape-Labuan Bajo, Sape-Waikelo, dan Sape-Waingapu.

"ASDP menghadirkan dua kapal yang diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan kepada pengguna jasa," katanya.

ASDP menerapkan pembelian tiket online mulai 9 Agustus 2023 di Pelabuhan Labuan Bajo dan 12 Agustus 2023 di Pelabuhan Sape melalui website untuk mempermudah pengguna jasa dengan menyediakan beragam pilihan metode pembayaran, melalui virtual account bank BRI, Mandiri, BNI, BSI, BCA, CIMB Niaga, BTN, BTPN, Pospay, dan masih banyak pilihan bank lainnya.

Pembayaran juga dapat melalui e-wallet seperti LinkAja, ShopeePay, OVO, DANA dan BLU BCA Digital.

"ASDP mengimbau masyarakat tidak membeli tiket mendekati jam keberangkatan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Sejak web reservation ini diberlakukan, tidak ada lagi penjualan tiket di pelabuhan dan pengguna jasa wajib memiliki tiket satu hari sebelum hari H keberangkatan," kata Shelvy.

Baca juga: ASDP tutup sementara empat lintasan penyeberangan di NTT

Baca juga: ASDP sosialisasikan tarif baru berlaku mulai 3 Agustus 2023


 

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023