Jakarta (ANTARA) - Di tengah menurunnya tingkat retensi pengguna Threads setelah sempat mengalami pertumbuhan pesat saat awal perilisannya, CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengumumkan sejumlah fitur baru yang akan dihadirkan untuk platform media sosial tandingan Twitter/X itu.

Lewat sebuah unggahan di Threads, Mark mengumumkan sejumlah fitur baru Threads salah satunya adalah fitur membagikan unggahan Threads ke Instagram melalui DM (direct massages). Dengan fitur tersebut para pengguna Instagram akan kembali membuka aplikasi Threads mereka.

Baca juga: Meta blokir akses ke Threads bagi pengguna di Eropa

Selain itu, Meta juga menghadirkan fitur baru lainnya seperti fitur "mention" yang dapat menyebutkan profil pengguna lain dalam unggahan Threads serta fitur teks alternatif untuk konten foto dan video. Fitur teks alternatif memudahkan aksesibilitas bagi pengguna rabun dan tunanetra.

Menurut laporan Tech Crunch, Rabu (9/10), peluncuran fitur tersebut merupakan strategi Meta untuk menarik kembali para pengguna yang telah meninggalkan aplikasi Threads. Chief Product Officer Meta, Chris Cox, mengatakan bahwa Meta akan terus menambahkan fitur baru yang dapat mengajak para pengguna untuk kembali membuka Threads.

Saat ini Threads tengah gencar menawarkan fitur-fitur baru kepada para penggunanya. Sebelumnya, Threads menghadirkan fitur yang mampu mengurutkan daftar pengikut dengan cara yang berbeda, melihat unggahan yang "disukai", serta fitur yang dapat memunculkan feed akun diikuti dengan urutan kronologi terbalik.

Baca juga: CEO Meta sebut Threads akan tambah fitur pencarian dan web

Baca juga: Facebook catat jumlah pengguna aktif bulanan tembus 3 milyar

Baca juga: Jumlah pengguna aktif Threads turun

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023