Mari kita buktikan agar tetap solid dan kompak, bersama membangun PDI Perjuangan Lampung
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Lampung Hendrar Prihadi mengingatkan para pengurus sayap kepemudaan PDIP yang baru saja dilantik agar menjaga soliditas dan kekompakan di internal partai.

Hal ini disampaikan Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi di sela rapat kerja daerah (Rakerda) IV DPD PDIP Provinsi Lampung di Kota Bandarlampung, Lampung, Kamis.

“Mari kita buktikan agar tetap solid dan kompak, bersama membangun PDI Perjuangan Lampung, agar menang hattrick di Pemilu 2024 dan memenangkan Mas Ganjar Pranowo di Pilpres 2024,” kata Hendi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Acara pelantikan dilakukan dengan diawali pembacaan surat keputusan oleh Sekretaris DPD PDIP Lampung Sutono. Setelahnya, dilakukan pengambilan sumpah oleh Ketua DPD PDIP Lampung Sudin.

Ia secara khusus mengingatkan para pengurus TMP menyadari bahwa mereka adalah organisasi sayap PDIP. Maka kekompakan, komunikasi, koordinasi harus terus dilakukan dengan pengurus PDIP di daerah.

“Lakukan juga komunikasi intensif dengan pengurus PDI Perjuangan tingkat kabupaten/kota. Pastikan bahwa pengurus tingkat itu yang dilantik memahami prinsip komunikasi dan koordinasi dengan struktur partai sehingga nanti dalam bekerja bisa saling mengisi,” ungkapnya.

Baca juga: Hasto: Ambil inspirasi dari perjuangan Bung Karno untuk Pemilu 2024

Baca juga: PDIP latih juru kampanye partai hadapi pemilu 2024


Adapun sebagai sayap kepemudaan partai, Hendi mengingatkan pengurus TMP Lampung membantu struktur partai dalam menggalang kekuatan para pemuda Indonesia, baik Gen Z hingga milenial. Dalam konteks itu pula, maka berbagai aktivitas kepartaian yang dilakukan juga harus disesuaikan dengan minta para kelompok tersebut.

“Tugas Taruna Merah Putih adalah membantu struktur partai melakukan aktivitas yang sejalan dengan selera Gen Z dan milenial untuk kemenangan PDI Perjuangan di Lampung,” tegas Hendi.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristoyanto memuji kepemimpinan Hendi. Menurutnya, Hendi adalah sosok pemimpin yang ketika menjabat Wali Kota Semarang mampu membawa perubahan signifikan bagi kemajuan ibu kota Provinsi Jawa Tengah tersebut.

“Beliau menjabat Wali Kota Semarang sehingga kota itu penuh dengan taman yang menjadi ruang-ruang publik, ruang pertemuan bagi warga berdialog,” ucap Hasto.

Karena prestasinya, Hasto mengatakan Hendi lalu dipercaya Presiden Joko Widodo untuk menjadi Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP).

Ia melihat Hendi juga menjalankan penugasan itu dengan baik. Hendi terus bekerja keras memastikan hadirnya sistem pengadaan barang dan jasa yang transparan serta akuntabel.

“Semua kerja Pak Hendi ini adalah bagian dari upaya mengedepankan transparansi dan upaya mencegah korupsi. Maka seluruh kepala daerah PDI Perjuangan didorong menggunakan sistem yang dibangun LKPP,” katanya.

Berikut pengurus TMP Lampung yang dilantik itu.

Ketua : Nanda Indira Dendi
Sekretaris: Lesty Putri Utami
Bendahara: Bima Bagus Triadi

Wakil Ketua:
M.Rizki Irwanda
M.Yoriko Alfarizi
Fransiskus
Made Ayu Nastiti
Hendryan Yudhistira
Muh.Fernando
Bintang Pratama Putra Handoko
Johanes Aspira Hasibuan
Yohana Siburian
Iqbal Rahmat Ghojali
M.Irfan Fadilla Mabsus
Boris Benet Sinaga

Wakil Sekretaris: Bella Caufista
Wakil Bendahara: Eva Dewi Karyanti

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023