Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan merilis buku Tetralogi Transformasi AHY pada hari ulang tahunnya yang Ke-45, Kamis.

Buku ini terdiri dari empat volume berisi kumpulan pemikiran dan gagasan AHY, mulai dari saat penugasan di militer hingga terjun ke dunia politik.

"Insya Allah 10 Agustus saya genap berusia 45 tahun. Sebuah perjalanan yang menurut saya banyak suka duka-nya, sehingga saya ingin persembahkan sebuah cerita, sebuah kisah transformasi AHY,” papar AHY dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Dari empat volume itu, Volume 1 akan berisi kumpulan pemikiran AHY selama 16 tahun mengabdi di militer. Volume 2, berisi transisi pemikiran AHY usai masuk ke kalangan kampus dan akademisi di The Yudhoyono Institute.

Volume 3, akan berisi pemikiran masa awal AHY terjun ke dunia politik terutama ketika mengikuti kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017. Terakhir, Volume 4 berisi pemikiran serta tantangan AHY memimpin Partai Demokrat terutama pada masa pandemi COVID-19.

Baca juga: AHY: Demokrat siap evaluasi produk hukum Jika kembali ke pemerintahan

Baca juga: AHY sebut pertemuan Demokrat-Gerindra sudah lama diniatkan


"Saya berharap ini bisa bermanfaat bagi siapa pun yang membacanya. Saya juga berharap pembaca nanti bisa memahami apa yang dari awal saya cita-citakan, perjuangkan, dan juga capaian-capaian tertentu yang bisa menjadi inspirasi untuk anak-anak muda," tambah AHY.

Buku ini, lanjutnya, mencerminkan perjalanan pilihan politik AHY. Nantinya, peluncuran buku akan diselenggarakan di Djakarta Theatre XXI, Jakarta Pusat pukul 18.00-21.00 WIB.

Rencananya, peluncuran buku akan dihadiri oleh sahabat-sahabat AHY, kalangan akademisi, politisi, pelaku UMKM, dan anak-anak muda.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023