Jakarta (ANTARA) - Chelsea tinggal selangkah untuk merampungkan transfer gelandang bertahan asal Amerika Serikat Tyler Adam dari Leeds United.

Berdasarkan laporan Sky Sports, Kamis, Chelsea telah menebus klausul rilis sebesar 20 juta poundsterling atau sekitar Rp387 miliar.

Adams dikabarkan segera menjalani tes medis di Chelsea yang kabarnya akan dilakukan sesegera mungkin. Adams merupakan seorang gelandang bertahan asal Amerika Serikat dan kini berusia 24 tahun.

Adams mengawali karir di Eropa saat bergabung dengan RB Leipzig di musim 2018/2019. Sebelumnya, Adams merupakan jebolan tim MLS, New York Red Bulls.

Ia bergabung dengan Leeds musim panas lalu dan menjadi bagian penting dari Leeds selama paruh pertama musim, meskipun mereka akhirnya mengalami degradasi.

Adams, yang bermain 24 kali untuk Leeds musim lalu, dikabarkan memiliki klausul rilis dalam kontraknya yang berlaku saat Leeds terdegradasi.

Chelsea dikabarkan masih ingin mendatangkan dua gelandang baru sebelum bursa transfer musim panas 2023 ditutup pada 1 September. Mereka telah mengincar Romeo Lavia dari Southampton dan Moises Caicedo dari Brighton.

Baca juga: Chelsea tunjuk Reece James sebagai kapten baru
Baca juga: Chelsea bakal memulai musim tanpa memakai sponsor jersey

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023