Madrid (ANTARA News) - Kiper Real Madrid Diego Lopez mengatakan mencetak gol adalah kunci klubnya dalam mempertahankan keunggulan 3-0 saat bertandang ke Galatasaray guna melakoni leg kedua perempatfinal Liga Champions Rabu dini hari WIB nanti.

Tiga gol dari Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gonzalo Higuain telah membuat Los Blancos semakin dekat untuk menciptakan rekor tiga kali berturut-turut masuk semifinal Liga Champions, namun Lopez bertekada bahwa mereka harus mempertahankan insting menyerang pada leg kedua itu.

"Pertandingan belum berakhir karena kami tahu sepakbola itu seperti apa dan kami akan sulit menghadapi sebuah tim yang lebih baik saat mereka perlihatkan pada leg pertama," katanya dalam laman resmi Madrid seperti dikutip AFP.

"Tentu saja 3-0 adalah hasil yang sangat bagus untuk kami, tapi saya kira kuncinya adalan mencetak sebuah gol di sana dan kemudian itu otomotis akan membuat kita berlanjut.

"Mengandalkan keunggulan 3-0 adalah satu kesalahan."

Kendati menghadapi defisit gol, para pendukung Galatasaray yakin bisa menciptkan atmosfer panas di Turk Telekom Arena, namun Lopez yakin para pemain Madrid akan bisa menghadapi atmosfer seperti itu.

"Kendati para pemain sini sangat mereka, mereka banyak pengalaman," kata Lopez.

Semua pemain Madrid adalah pemain internasional dan pernah berlaga di berbagai kejuaraan tingkat dunia baik dengan timnasnya maupun klubnya yang lain.

Madrid akan bertandang ke Turki tanpa Sergio Ramos dan Xabi Alonso untuk menghindari kartu kuning kedua agar tidak berisiko dilarang bermain di semifinal nanti.

Luka Modric dan Pepe akan mengisi tempat duo Spanyol itu, sedangkan Kaka juga tak akan masuk skuad karena didera cedera sewaktu Madrid menenggelamkan Levanto 5-1 Sabtu lalu.

Di kubu Galatasaray, pemain tengah Felipe Melo bertekad membalikkan keadaan.

"Laga kandang akan sulit sekali. Ketinggalan tiga gol berarti kami harus tampil mati-matian dan itu akan berarti menciptakan ruang di mana mereka dapat bermain," katanya kepada Uefa.com.

"Tak ada yang mustahil dalam sepakbola. Sepanjang ada peluang, saya akan selalu yakin.

"Pada leg pertama kami punya peluang lolos 50%.  Kini turun jadi 10%. Jika kami harus tersisih di kandang, mari lakukan itu dengan kepala tegak," kata Melo seperti dikutip AFP.

Masalahnya kubu asuhan Fatih Terim sendiri menghadapi persoalan berat karena top skorer Burak Yilmaz dan bek Dany Nounkeu terkena kartu kuning di Bernabeu sehingga mereka tak akan tampil Rabu dini hari nanti.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013