...peluncuran saham perdana atau initial public offering (IPO) PT Semen Baturaja tinggal menyesuaikan kondisi pasar saham yang tepat."
Palembang (ANTARA News) - Menteri BUMN Dahlan Iskan menjelaskan, seluruh rangkaian proses penawaran saham perdana PT Semen Baturaja sudah rampung dan saat ini direksi menunggu momentum yang tepat untuk pelaksanaannya.

"Mengenai peluncuran saham perdana atau initial public offering (IPO) PT Semen Baturaja tinggal menyesuaikan kondisi pasar saham yang tepat," kata Dahlan Iskan ketika melakukan kunjungan kerja di Palembang, Senin.

Menurut dia, peluncuran saham harus dilakukan pada waktu yang tepat, karena jika tidak hasilnya tidak sesuai dengan target yang diharapkan.

Misalnya ditentukan IPO bulan depan, bagaimana kalau kondisi bursa saham dalam kondisi kurang baik, apakah harus dipaksakan untuk dilepas ke publik.

Soal IPO diserahkan sepenuhnya kepada direksi PT Semen Baturaja, kapan pun waktunya silahkan saja, kata Menteri BUMN itu.

Sebelumnya Kabag Hukum dan Humas PT Semen Baturaja Zulman Jamal mengatakan, pihaknya merencanakan peluncuran saham perdana atau IPO di Jakarta pada pertengahan 2013.

Melalui IPO diharapkan perusahaan mendapat tambahan dana segar untuk mewujudkan program pengembangan perusahaan agar ke depan menjadi produsen semen yang mampu memenuhi kebutuhan dalam negeri yang terus mengalami peningkatan.

Dalam peluncuran saham perdana tersebut akan ditawarkan sekitar 35 persen saham, dengan jumlah dana yang dapat dihimpun paling tidak sebesar Rp1 triliun, kata Zulman. (Y009/B012)

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013