Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta pada sepekan terakhir pada 7-12 Agustus 2023, di antaranya sistem transportasi massal Light Rail Transit (LRT) siap beroperasi setelah uji coba berjalan mulus.

Kemudian, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan sejumlah upaya untuk memperbaiki kualitas udara akibat polusi.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Dirut KAI: Uji coba LRT mulus dan siap beroperasi

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo mengemukakan uji coba Light Rail Transit (LRT) berjalan mulus dan siap beroperasi mulai 26 Agustus 2023.

Berita selengkapnya klik di sini

2. DKI tambah 23 taman baru untuk perbaiki kualitas udara

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menambah 23 taman baru dengan total luas 6,7 hektare dalam upaya memperbaiki kualitas udara di Ibu kota.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Dinas LH dan Korlantas bentuk satgas razia kendaraan belum uji emisi

Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta dan Dinas Perhubungan (Dishub) membentuk satuan tugas (satgas) bersama Korlantas Polri untuk melakukan razia dan memberikan sanksi terhadap pemilik kendaraan yang belum uji emisi.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Menkes imbau masyarakat tak khawatir adanya varian baru COVID-19

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengimbau masyarakat tidak khawatir adanya varian baru COVID-19, Omicron EG 5.1 atau Eris, yang telah terdeteksi masuk Indonesia sejak sekitar dua bulan lalu.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Jakpro: Proses penyempurnaan JIS terus berlangsung

Manajemen PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengemukakan proses penyempurnaan fasilitas Jakarta International Stadium (JIS) terus berlangsung hingga menjelang Piala Dunia U-17 yang bergulir akhir tahun ini.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023