Kota Pasuruan (ANTARA) -
Ketua PSSI Erick Thohir meminta doa dukungan untuk tim sepak bola U-17 yang akan mengikuti kejuaraan dunia yang akan berlangsung sekitar 90 hari lagi supaya bisa lolos grup atau juga meraih posisi 16 besar dalam perhelatan tersebut.
 
"Saya meminta doa, karena kejuaraan dunia U17 tinggal 90 hari," katanya saat menghadiri kegiatan Pasuruan Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dalam rangka memperingati HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu malam.
 
Ia mengatakan, jika kemarin saat SEA Games juara, mudah-mudahan U17 bisa meskipun lumayan berat.
 
"Kalau bisa lolos grup, bisa 16 besar. Ini merupakan panggung dunia untuk kita. Kapan lagi sepak bola kota bangkit, kapan sepak bola kita bersih dan berprestasi. Mohon doa untuk kebangkitan bola Indonesia," ujarnya.
 
Dalam kesempatan itu, merupakan kehormatan bagi dirinya karena bisa melakukan kunjungan ke Pasuruan.
 
"Diundang sahabat saya Gus Ipul (Saifullah Yusuf Wali Kota Pasuruan) mewakili keluarga Thohir untuk juga memberikan berkah bersama masyarakat Pasuruan. Sehingga, Kota Pasuruan menjadi kota wisata dan kota santri yang kita harus jaga marwahnya, yang cahaya lampu bagus cahaya akhlak bagus," katanya.
 
Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf mengatakan pihaknya bersama Erick Thohir telah melakukan peresmian lampu hias masjid Al Anwar yang merupakan bantuan dari yayasan At Thohir.
 
"Pada saat saya berkunjung ke masjid At-Thohir milik pak Erik di Depok, saya melihat tata cahayanya bagus sekali. Lalu saya nyeletuk, apa bisa kalau ini diaplikasikan di Pasuruan" ujar Gus Ipul sapaan akrabnya.
 
Ia menjelaskan kepada bahwa Kota Pasuruan sedang giat merevitalisasi kawasan alun-alun dan pembangunan payung Madinah. Alhasil, dipilih masjid Al Anwar dan Tugu alun-alun sebagai titik mengaplikasikan lampu hias berwarna warni ini.
 
"Saya benar-benar bahagia, kita mensyukuri suatu hal yang menjadi bagian upaya untuk memperindah Kota Pasuruan" ujar Gus Ipul.

Baca juga: 87 pemain ikut seleksi timnas Piala Dunia U-17
Baca juga: Tim seleksi timnas U-17 incar pemain dengan pemahaman taktik yang baik

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023