Beijing (ANTARA) - Bank Pembangunan China atau China Development Bank (CDB), salah satu bank kebijakan China, meningkatkan bantuan keuangannya untuk perlindungan ekologi Sungai Kuning, yakni sungai terpanjang kedua di negara itu.

Per 10 Agustus, CDB telah mengeluarkan pinjaman jangka menengah dan panjang senilai 40 miliar yuan atau sekitar 5,6 miliar dolar AS guna mendukung pembangunan proyek-proyek konservasi dan restorasi ekologis utama untuk Sungai Kuning. Demikian disampaikan bank itu.

Proyek-proyek tersebut terutama berfokus pada peningkatan komprehensif, konservasi dan penggunaan sumber daya air, pencegahan dan pengendalian bencana alam, serta penanganan polusi.

Bank itu berjanji akan terus membantu mengatasi masalah pendanaan yang dihadapi dalam upaya perlindungan ekologi Sungai Kuning.

Pada paruh pertama tahun ini, bank itu telah mengeluarkan pinjaman senilai 110,2 miliar yuan untuk membantu proses pembangunan proyek-proyek konservasi air utama di seluruh China, menurut data pada bulan lalu.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Sella Panduarsa Gareta
Copyright © ANTARA 2023