Kota Bogor (ANTARA) - Himpunan Alumni IPB (HA IPB) bekerja sama dengan IPB University menyelenggarakan acara IPB Run Half Marathon dan HA IPB Fun Bike setelah sukses menyelenggarakan kegiatan sejenis pada tahun lalu, dengan mengajak alumni hingga masyarakat umum bergabung bergerak yang menyehatkan dan menyenangkan.

Menurut Ketua Umum Himpunan Alumni IPB Walneg S Jas acara Ini merupakan salah satu program unggulan HA IPB yang juga sekaligus sebagai jembatan silaturahmi bagi alumni dengan komunitas pelari dan pesepeda beserta masyarakat umum.

Kegiatan ini mempunyai beberapa tujuan di antaranya adalah mendukung pola hidup sehat dan menyatu dengan alam serta menyelamatkan lingkungan.

Lebih memperkenalkan IPB secara lebih dekat ke masyarakat umum dimana IPB merupakan pusat pengembangan kemajuan agro maritim di Indonesia dan kawasan global.

Wakil Rektor bidang konektivitas global, Kerjasama dan alumni Prof Iskandar Siregar menyampaikan apresiasi kepada Himpunan Alumni IPB yang Kembali menyelenggarakan kegiatan IPB Run Half Marathon dan HA IPB Fun Bike sebagai bagian dari memperkenalkan IPB kepada masyarakat dan ikut serta dalam gerakan gaya hidup sehat.

Sekretaris Jenderal Himpunan Alumni IPB Sukma Kamajaya menjelaskan bahwa pada tahun 2023 ini dibandingkan tahun lalu terdapat penambahan kategori Half Marathon (21 K), selain kategori 5 K dan 10 K.

Penambahan kategori half marathon berdasarkan masukkan dari para peserta tahun lalu dan untuk lebih mengoptimalkan para pelari menikmati alam, dan fasilitas yang ada di Kampus IPB Dramaga.

Kegiatan ini juga turut mendukung program beasiswa bagi para mahasiswa dan mahasiswi IPB University, dimana para pelari yang berasal dari Keluarga Besar IPB University dapat berpartisipasi di dalam program beasiswa pada saat mengisi link pendaftaran.

Pada IPB Run Half Marathon kali ini, panitia menargetkan 2500 – 3000 peserta.

Ketua panitia IPB RUN Half Marathon Afrizal optimis target ini dapat tercapai mengingat lari saat ini menjadi gaya hidup sehat di kalangan para alumni dan masyarakat pecinta olahraga.

Pelaksanaan IPB Half Marathon akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 8 Oktober 2023 bertempat di Kampus IPB Dramaga.

Selain IPB RUN Half Marathon, akan dilaksanakan juga HA IPB Fun Bike dengan rute sejauh 60 KM, menurut Linda Oktaviani Ketua HA IPB Fun Bike, Start akan dimulai di Kampus IPB Dramaga, Cibinong, Baranangsiang dan final di Kampus IPB Dramaga.

Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 30 September 2023. Proses pendaftaran mudah, para pelari dan pesepeda bisa klik sportshaipb.id dan tinggal mengisi formulir pendaftaran di website tersebut. Periode pendaftaran mulai tanggal 1 – 31 Agustus 2023.

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023