Ho Chi Minh (ANTARA) -
Ingin merasakan menjadi warga lokal di kota Ho Chi Minh, wisatawan bisa mencoba berjalan kaki menyusuri ingar bingar malam hari di kota terpadat di Vietnam tersebut,
 
Sepanjang Jalan Duong Nguyen Sieu di Ho Chi Minh, Vietnam, wisatawan akan banyak menemukan bar hingga kafe yang ramai pengunjung, terutama anak muda.

ANTARA berkunjung ke Ce Phe Trung atau 3T Egg Coffee pada malam hari, salah satu kafe yang sangat terkenal sebagai tempat anak muda Vietnam menghabiskan malam Minggu.
 
Egg coffee dari kafe Ce Pehe Trung di Ho Chi Minh, Vietnam. (ANTARA/Fitra Ashari)
 
Di kafe itu, menu spesial yang direkomendasikan adalah egg coffee, yaitu kopi dengan campuran foam (busa) dari kuning telur di atasnya. Belakangan ini, egg coffee menjadi pilihan utama para anak muda Vietnam untuk nongkrong sambil minum kopi.
 
Egg coffee di Ce Phe Trung memiliki rasa kopi robusta yang kuat. Cita rasa robustra berpadu dengan susu dan telur yang berbentuk foam.

Rasa telur pada egg coffee tidak terlalu amis dan cukup pas berpadu dengan kopi dan susu. Di atas bagian atas, terdapat taburan bubuk kopi yang semakin menambah kenikmatan.
 
Kafe Ce Phe Trung, Ho Chi Minh Vietnam (ANTARA/Fitra Ashari)

Meskipun disediakan sedotan, pengunjung lebih memilih meminumnya langsung dari gelas agar dapat merasakan paduan telur dan kopi dalam sekali teguk.

Segelas egg coffee di kafe itu dihargai 55.000 dong, sekitar Rp35.400. Selain egg coffee ada pula egg matcha, egg milktea, serta bagi yang tidak suka kopi juga bisa memesan teh buah dan jus.

Pengunjung harus rela antre beberapa menit untuk memesan minuman di Ce Phe Trung karena suasana kafe sangat ramai pada malam hari. Kebanyakan anak muda lebih memilih duduk di teras sambil menghadap ke jalan raya, namun, disediakan juga tempat duduk di dalam dan lantai 2 untuk melihat pemandangan dari atas.
 
Egg matcha dari kafe Ce Phe Trung, Ho Chi Minh Vietnam (ANTARA/Fitra Ashari)
 
Egg coffee dari kafe Ce Phe Trung, Ho Chi Minh, Vietnam. (ANTARA/Fitra Ashari)

 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023