Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan menggelar apel gabungan bersama TNI/Polri serta ASN menjelang persiapan HUT ke-78 Republik Indonesia yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Nduga, Senin (14/8).

“Kami menggelar apel gabungan ini agar pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti dapat berjalan dengan lancar,” kata Penjabat Bupati Nduga Edison Nggwijangge dalam keterangan di Jayapura, Senin.

Edison mengatakan pelaksanaan upacara di Kabupaten Nduga ini yang pertama dilakukan pasca pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB), sudah seharusnya dilakukan pengawalan agar tidak terjadi gangguan yang diinginkan

"Mari kita bersama-sama mempersiapkan dengan baik sehingga dapat berjalan dengan khidmat di Kabupaten Nduga,” ujarnya.

Dia menjelaskan semua masyarakat di Kabupaten Nduga harus ikut memeriahkan dengan melakukan pemasangan bendera merah putih baik di perkantoran pemerintahan dan juga tempat usaha.

“Yang belum pasang bendera, segera pasang agar HUT Kemerdekaan dapat dirasakan. Kepada Panitia HUT RI Pemda Nduga yang telah bekerja maksimal saya ucapkan terima kasih,"katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga akan terus menjalin kerja sama dengan Pemerintah Pusat dan TNI/Polri guna menciptakan dan menjamin keamanan di Kabupaten Nduga sehingga pembangunan dan pelayanan pemerintahan dan roda ekonomi dapat berjalan dengan baik.

“Kami menyambut baik adanya Kodim baru di Kabupaten Nduga, dan berharap dengan adanya Kodim baru maka terciptanya adanya jaminan keamanan di daerah Nduga,” ujarnya lagi.
Baca juga: Tim TNI Manunggal Air bantu air bersih untuk warga di Kenyam Nduga
Baca juga: Pemkab Nduga lanjutkan program subsidi penerbangan perintis bagi warga
Baca juga: Satgas Raider 433/JS memasang LPJU di Kabupaten Nduga Papua Pegunungan


Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023