Jakarta (ANTARA) - Pada Senin (14/8), berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita ANTARA mulai pengembangan infrastruktur transportasi berbasis energi terbarukan hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani mengingatkan pentingnya memahami angka dan fondasi dalam berinvestasi.

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Pengembangan transportasi energi terbarukan perlu untuk cegah korupsi

Dewan Proper Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Agus Pambagio meminta pemerintah perlu lebih berinvestasi dalam mengembangkan infrastruktur transportasi yang berbasis pada energi terbarukan dalam upaya mencegah polusi udara.

Selengkapnya di sini

2. Menkeu ingatkan pentingnya pahami angka dan fondasi dalam berinvestasi

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengingatkan pentingnya memahami angka dan fondasi dalam instrumen investasi ketika memutuskan untuk berinvestasi.

Selengkapnya di sini

3. PT KAI hadirkan Promo Satset guna semarakkan HUT ke-78 RI

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan program tiket Promo Saatnya Merdeka dari Macet (Satset) dalam rangka memperingati dan menyemarakkan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selengkapnya di sini

4. Menkeu imbau gen Z dan milenial jaga keuangan demi kemajuan Indonesia

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengimbau generasi Z dan milenial untuk memahami cara menjaga keuangan demi kemajuan Indonesia mengingat Indonesia hanya bisa maju bila semua pihak peduli dan menjaga pengelolaan keuangan.

Selengkapnya di sini

5. Unej mendampingi Desa Wotgalih jadi agrowisata berbasis kearifan lokal

Universitas Jember (Unej) mendampingi perangkat desa dan warga Desa Wotgalih di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur untuk menjadikan desa ini sebagai desa agrowisata berbasis kearifan lokal.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023