• Penyelenggara pameran seni terbesar di Korea "Art Busan", melansir sebuah pameran baru di Seoul pada November 2023.
Busan, Korea Selatan, (ANTARA/PRNewswire)- Pada 9 Agustus lalu, Art Busan Inc., penyelenggara pameran seni terkemuka di Korea, "Art Busan", berhasil menyelesaikan babak investasi pertama. Terlepas dari kekhawatiran tentang kelesuan ekonomi saat ini, investasi tersebut membuktikan minat yang tetap tinggi pada pasar seni, serta besarnya valuasi dan potensi pertumbuhan merek "Art Busan". Pendiri usaha rintisan yang bervaluasi lebih dari $1 miliar (unicorn startup) dan investor ternama, termasuk Sanghun Kim, mantan CEO Naver, Kelvin Dongho Kim, CEO Korea Credit Data, Simon Seojoon Kim, CEO Hashed, serta Tony Lyu, Venture Partner, SoftBank Ventures Asia, merupakan sejumlah pihak yang terdaftar dalam jajaran investor Art Busan. Platform fesyen terkemuka di Korea Musinsa dan grup usaha mobilitas global CTR turut bergabung dalam babak investasi tahap awal tersebut.

Lewat investasi ini, Art Busan sukses menjalin kemitraan strategis unggulan yang berperan penting dalam ekspansi bisnis pameran seni di Seoul dan pasar global. Di saat bersamaan, Art Busan siap merambah berbagai jenis bidang usaha baru, baik di segmen daring dan luring pasar seni internasional, yang membutuhkan aliansi strategis.

Art Busan terbentuk pada 2011 dengan ambisi mentransformasi kota yang terpinggirkan dari sisi budaya, Busan, menjadi sebuah kota kebudayaan. Maka, Art Busan menggelar pameran seni perdananya, "Art Show Busan", pada 2012. Pada 2022, Art Busan berhasil menjadi pameran seni terbesar di Korea, dari sisi jumlah pengunjung, volume penjualan, dan peringkat pameran seni yang dirilis Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea. Dengan demikian, Art Busan tidak hanya hadir sebagai merek pameran seni yang menarik perhatian di pasar domestik, namun juga pengakuan internasional. Lewat Art Busan, galeri internasional ternama menjalani debutnya di pasar Korea, bahkan membuka cabang di Korea. Maka, Art Busan kini menjadi pemain utama yang menghubungkan lembaga seni, galeri, patron di dunia seni, dan kolektor seni.

Sebagai langkah penting dalam ekspansi bisnis dan globalisasinya, Art Busan akan melansir pameran desain dan seni premium yang perdana, "DEFINE SEOUL", di Distrik Seongsu, Seoul, pada 1-5 November mendatang.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023