Laporan Terbaru Memaparkan Komitmen Perusahaan Kesehatan dan Gaya Hidup Global Ini terhadap Produk, Manusia, dan Bumi

Hong Kong, (ANTARA/PRNewswire)- Perusahaan kesehatan dan gaya hidup terkemuka, Herbalife, menerbitkan Global Sustainability Report yang kedua. Laporan ini mengulas dampak positif yang dilakukan Herbalife selama periode 2021-2022, serta menyajikan transparansi atas praktik bisnis dan komitmen berkelanjutan Herbalife dalam tiga prioritas: produk bermutu, manusia dan masyarakat sehat, serta bumi yang berkembang baik.

" Global Sustainability Report kedua yang baru dirilis ini membuktikan komitmen kami dalam menerapkan aspek keberlanjutan dalam kegiatan bisnis di Asia Pasifik dan dunia," ujar Stephen Conchie, Regional President for Asia Pacific and China, Herbalife. "Seluruh upaya kami berpegang pada misi Herbalife untuk memenuhi kebutuhan Member Independen, pelanggan, karyawan, investor, dan komunitas—sekaligus mencapai tujuan kami untuk membantu manusia menjalani kehidupan terbaik mereka, serta berkontribusi meningkatkan kesehatan masyarakat dan bumi."

Dengan memprioritaskan sejumlah bidang sebagai fokus Herbalife untuk membuat dampak positif terbesar, strategi Global Sustainability Herbalife mengutamakan tata kelola lingkungan hidup, tanggung jawab sosial, serta praktik tata kelola perusahaan yang transparan. Strategi tersebut disusun berdasarkan prioritas pemangku kepentingan, risiko perusahaan, serta sejalan dengan Target Pembangunan Berkelanjutan PBB (SDG).

Pada tahun 2022, Herbalife melaksanakan asesmen pemangku kepentingan secara formal. Asesmen ini menganalisis kinerja dari sisi keberlanjutan, prioritas, serta cara meningkatkan transparansi dan pelaporan tentang inisiatif keberlanjutan. Lebih lagi, asesmen ini membantu Herbalife mengidentifikasi isu-isu keberlanjutan terpenting.

Global Sustainability Report Herbalife 2021-2022 juga mengulas sejumlah pencapaian pada ketiga bidang prioritas ini, termasuk:

Produk Bermutu

  • Sekitar 700 produk diluncurkan secara global, termasuk 40 produk yang dirilis di 14 negara di Asia Pasifik
  • Mempertahankan status sebagai brand #1 di Dunia pada kategori Weight Management and Well-being*, serta brand #1 di Dunia pada kategori Health Shakes**
  • Meraih lebih dari 40 penghargaan dan pengakuan atas kualitas dan keunggulan produk, termasuk:
  • Sertifikat "Symbol of National Quality" atas kualitas produk selama 11 tahun berturut-turut dari Institute for Biotechnology and Medicine Industry di Taiwan
  • Penghargaan "Gold Products for Public Health" atas 33 produk dari Vietnam Association of Functional Food pada 2021 dan 2022
  • Penghargaan "Customers' Most Trusted Brand"—kategori makanan kesehatan, pada 2022. Penghargaan ini disponsori Kementerian Perdagangan, Perindustrian, dan Energi, Pertanian, Makanan, dan Pedesaan Korea
Masyarakat Sehat

  1. Meraih 10 penghargaan atas layanan terbaik melalui aplikasi seluler HN Grow, aplikasi yang melatih dan mengedukasi Member Independen
  2. Bermitra dengan instansi pemerintah di Meksiko, Brazil, Indonesia, dan India, mendukung program pencegahan obesitas dan penyakit tidak menular lewat gaya hidup sehat dan edukasi tentang nutrisi, penanganan makanan dan kebersihan.
  3. Memperluas kemitraan dengan lembaga nirlaba untuk mendukung lebih dari 20 program kesehatan dan nutrisi di seluruh dunia, termasuk:
  4. Bermitra dengan The Global FoodBanking Network pada 2022 dalam program Food Bank Incubator di Asia Tenggara, mendukung pengembangan dan keberlanjutan sistem food bank di lima negara di Asia Pasifik—Vietnam, Filipina, Malaysia, Indonesia, dan Thailand.
  5. Hampir 4.000 anak-anak di delapan negara di Asia Pasifik berpartisipasi dalam Herbalife STAR Program pada 2021 dan 2022 untuk mempelajari cara mengembangkan pola makan sehat dan gaya hidup aktif
Bumi yang Berkembang Baik

  1. Menyingkirkan 322 metrik ton plastik baru (setara dengan 2,5% dari penggunaan plastik total) dari kemasan produk dengan memakai 25% material yang telah didaur ulang (PCR) pada kemasan produk Formula 1 di beberapa negara.
  2. Mendaur ulang 5.475 metrik ton plastik dan material dari pusat penjualan dan distribusi di lebih dari 30 negara di seluruh dunia
  3. Menjalin global responsibility partnership selama dua tahun dengan Plastic Bank pada 2022 dengan target mencegah lebih dari 180.000 kg plastik mengotori laut pada akhir 2023 (dampak positif di Indonesia)
  4. Mengirim lebih dari 712.000 kaleng produk, setara dengan 36 metrik ton kemasan plastik untuk didaur ulang dengan menerapkan "Simply Recycle Challenge" di kawasan Asia Pasifik pada 2022. Program daur ulang ini turut menanam 1.421 pohon lewat kerja sama dengan lembaga nirlaba One Tree Planted
Lebih lagi, didukung Member Independen dan karyawan Herbalife, Herbalife Nutrition Foundation (HNF) terus menyediakan nutrisi dan edukasi yang penting bagi kesehatan anak-anak dan komunitas. HNF juga menyalurkan hibah senilai US$ 5,12 juta bagi 178 lembaga lokal pada 2022, termasuk hibah senilai US$ 1,2 juta untuk 41 lembaga amal di Asia Pasifik yang bermanfaat bagi 229.000 di seluruh dunia.

Laporan Keberlanjutan Global Herbalife yang selengkapnya dapat dibaca di tautan ini.

Tentang Herbalife Ltd.

Herbalife Nutrition (NYSE: HLF) adalah perusahaan nutrisi global yang telah mengubah kehidupan masyarakat dengan produk nutrisi yang hebat dan peluang bisnis yang telah terbukti bagi member independen sejak 1980. Perusahaan menawarkan produk yang didukung ilmu pengetahuan di 90 negara oleh member independen yang terlatih kewirausahaannya, dalam menyediakan pelatihan individu dan komunitas pendukung yang menginspirasi pelanggan mereka untuk merangkul gaya hidup yang lebih sehat dan lebih aktif.

Informasi lebih lanjut tersedia di https://ir.herbalife.com.

* Sumber: Euromonitor International Limited; per Consumer Health 2023ed, weight management and wellbeing definition; combined % RSP share GBO, 2022 data.
** Sumber: Euromonitor International Limited; per Consumer Health 2023ed, Health Shake as per sports protein powder, sports protein RTDs, meal replacement, supplement nutrition drinks and protein supplements, combined % RSP share GBO, 2022 data.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023