Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyalami dan diajak berswafoto oleh sejumlah anggota MPR RI setelah usai berpidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu.

Setelah usai menyampaikan pidatonya, Presiden turun dari panggung dan menghampiri para anggota MPR RI serta tamu undangan yang hadir.

Beberapa anggota dewan yang duduk di bagian depan tampak antusias menyalami Presiden, lalu meminta berswafoto bersama. Presiden juga tampak berbincang dengan beberapa dari anggota dewan itu.

Presiden yang hadir mengenakan busana adat Tanimbar, Maluku terlihat dikawal langsung oleh Komandan Paspampres Grup A Faisol Izuddin Karimi beserta sejumlah anggota Paspampres lain.

Dalam pidatonya pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2023 di Gedung MPR/DPR/DPD RI itu, Presiden menyinggung sejumlah hal antara lain tentang dirinya yang kerap dijadikan “tameng” dalam Pilpres 2024, serta hilirisasi yang diyakininya akan berbuah manis pada rakyat.

Presiden Widodo juga menyinggung tentang keberhasilan penurunan angka stunting hingga berterima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan yang diberikan kepada dirinya dalam menjalankan pemerintahan.

Joko Widodo menekankan dirinya sebagai seorang pemimpin harus memiliki kepercayaan dari publik sebagai modal politik dalam memimpin sebuah bangsa.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023