Jakarta (ANTARA News) - Miami Heat memainkan tim B dan mengistirahatkan tim A sebagai persiapan menghadapi babak pertama playoff--akan dimainkan di kandang Heat-- berhasil mengungguli Washington Wizard 103-98, di Verizon Center, Washington, Kamis.

Ray Allen yang muncul dari bangku cadangan mengantar kemenangan Heat dengan 23 angka, 3 steal. Allen yang biasanya bermain dari garis tiga angka, kali ini banyak melakukan penetrasi ke wilayah pertahanan Wizard.

Heat menurunkan susunan pemain utama (starter), yaitu Rashad Lewis dan Shane Battier di posisi forward, Joel Anthony di posisi center, Mike Miller dan Mario Chalmers di posisi guard.

Pada pertandingan itu, Lewis mencetak 17 angka, Battier menambahkan 15 angka, Miller menyarangkan 14 angka dan Chalmers menambahkan 13 angka demikian data statistik dan fakta pertandingan yang disajikan situs resmi NBA.com.

Pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra, tidak menurunkan seluruh pemain utama karena banyak yang mengalami cedera. LeBron James mengalami cedera hamstring kanan, Dwyane Wade cedera engkel dan lutut.  Sementara Udonis Haslem yang malam sebelumnya bermain cemerlang juga mengalami cedera engkel kanan, kemudian Chris Bosh terkena gejala flu.

Absennya pemain kunci membuat permainan terasa seperti sebuah pertandingan percobaan. Heat melakukan 11 kesalahan turnover pada kuarter pertama dan total melakukan 22 turnover.

Tetapi juara NBA tahun lalu itu memiliki keunggulan dalam lemparan tiga angka. Keseluruhan pertandingan Heat menyarangkan 17 lemparan tiga angka berbanding 16 lemparan dua angka.

Sementara itu di pihak Wizard, pemain cadangan, A.J. Price,  memimpin perolehan angka dengan 23 angka. Martell Webster yang bermain cemerlang harus berada di ruang ganti lebih awal karena cedera. Webster menghasilkan 12 angka, 4 steal dalam 26 menit bermain.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013