Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong terus mematangkan persiapan menjelang laga perdana pasukannya di ajang Piala AFF U-23 melawan Malaysia pada Jumat (18/8).

Timnas telah berangkat menuju Thailand dari Jakarta pada Senin (14/8). Sebelum berangkat ke Thailand, mereka sempat melakukan persiapan singkat di Jakarta pada 10-13 Agustus.

Latihan perdana untuk menghadapi Malaysia di Stadion Nonglalok, Rayong, dilakukan pada Selasa (15/8). Pelatih Shin menuntut para pemainnya siap secara fisik, mental, dan taktik.

"Apalagi ini tiga hari sebelum pertandingan (menghadapi Malaysia). Jadi hampir 70-80 persen dinaikkan intensitas latihannya dengan salah satunya menggelar game internal," kata Pelatih Shin seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih Shin mengatakan meski intensitas latihan dinaikkan, namun ia bersyukur para pemain dapat menjalani dengan baik.

"Kondisi pemain baik. Memang ini untuk pertama kali kami mencoba-coba organisasi permainan dan semua pemain bekerja keras dan maksimal," tambahnya.

Timnas U-23 membawa 23 pemain untuk tampil di Piala AFF U-23. Meski demikian, Pelatih Shin tidak mengikutsertakan tiga pemain yakni Rizky Ridho, Dzaky Asraf, dan kiper Muhammad Adisatriyo.

Pada Piala AFF U-23 2023, Indonesia menghuni Grup B bersama Timor Leste dan Malaysia. Sehari setelah menghadapi Malaysia, timnas U-23 akan menghadapi Timor Leste pada Sabtu (19/8).

Baca juga: PSSI tidak ingin bersikap otoriter perihal pemanggilan pemain timnas
Baca juga: Timnas Indonesia U-23 berangkat ke Thailand untuk bersaing di AFF U-23
Baca juga: Shin Tae-yong pahami kendala klub dalam melepas pemain timnas

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023