Tangerang (ANTARA) - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Banten membuka pendaftaran sosialisasi izin edar dan uji laboratorium untuk pelaku usaha secara gratis.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Suli Rosadi di Tangerang, Rabu, mengatakan untuk sosialisasi izin edar dibuka mulai 16 Agustus hingga 29 September 2023 dengan pendaftaran melalui link https://bit.ly/3lhqUA2.

"Kuotanya untuk 50 peserta. Maka itu segera daftar melalui link yang sudah kami sosialisasikan," kata Suli.

Sementara itu, untuk persyaratan mengikuti sosialisasi izin edar ialah KTP dan usaha di Kota Tangerang, produk buatan sendiri, jenis produknya ialah pangan dan belum pernah mengikuti kegiatan serupa.

"Kami juga membuka layanan konsultasi untuk program ini dengan menghubungi nomor 0812-9029-7030. Ini kesempatan untuk pelaku usaha di Kota Tangerang," ujarnya.

Dikatakannya program sosialisasi izin edar ini memiliki manfaat yakni ilmu terkait izin edar, lalu peserta juga akan diinformasikan secara terkini terkait teknis pembuatan izin edar di OSS, pembuatan Izin Edar PIRT dan Izin Edar MD dari BPOM. "Jadi segera daftar, jangan lewatkan kesempatan ini," katanya.

Sementara itu untuk uji laboratorium, sudah dibuka dan akan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2023. Pendaftarannya melalui link bit.ly/ujilabsesi3 dengan kuota yang terbatas.

Terkait syarat dan ketentuannya ialah KTP dan usaha di Kota Tangerang, jenis produk yaitu makanan kering dan atau minuman serbuk, produk merupakan buatan atau hasil produksi sendiri, jumlah produk yang didaftarkan maksimal dua jenis produk berbeda dan memiliki email aktif.

"Manfaatkan kesempatan ini dan segera daftar ya, karena kuotanya sudah sangat terbatas. Ayo sama-sama kita kembangkan dunia usaha kecil menengah di Kota Tangerang, untuk eksistensi IKM yang lebih luas lagi," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2023