Haikou (ANTARA) - Ajang National Youth Space Innovation Competition 2023 diluncurkan di Kota Wenchang Provinsi Hainan, China Selatan. Kompetisi tersebut memberikan kesempatan kepada para remaja untuk berbagi pengetahuan mengenai inovasi di bidang kedirgantaraan.

Saat berbicara dalam sesi final tersebut, pemimpin dari China Aerospace Science and Technology Corporation (CASC) Fang Xiangming mengatakan bahwa generasi muda bukan hanya merupakan harapan masa depan bagi negara, tetapi juga kekuatan penting untuk mendorong inovasi.

Fang mengungkapkan harapannya bahwa pemikiran inovatif dan praktik kreatif para siswa yang berpartisipasi dalam ajang tersebut akan membawa ide-ide baru, metode baru, serta teknologi baru ke dalam industri kedirgantaraan.
 
  Sebagai kota yang sedang berupaya untuk membangun diri menjadi dataran tinggi yang kaya akan inovasi teknologi tinggi dan pusat industri kedirgantaraan, Wenchang akan menggunakan acara tersebut sebagai kesempatan guna memperkuat seleksi dan pelatihan talenta inovatif, tutur Wali Kota Wenchang Liu Chong


Diselenggarakan dari 14 hingga 16 Agustus, sesi final tersebut berhasil menarik partisipasi hampir 3.000 kontestan muda dari seluruh penjuru China. Selesai


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Sella Panduarsa Gareta
Copyright © ANTARA 2023