Wuhan (ANTARA) - Rute kargo udara baru yang menghubungkan Kota Ezhou di Provinsi Hubei, China tengah, dengan Abu Dhabi, ibu kota Uni Emirat Arab (UEA), diluncurkan pada Rabu (16/8), demikian diumumkan oleh SF Airlines.

Pada Rabu pagi waktu setempat, sebuah pesawat kargo Boeing 747-400 lepas landas dari Bandar Udara Huahu Ezhou, bandara pertama yang berfokus pada kargo di China.

Ini menandai peluncuran rute kargo pertama yang menghubungkan bandara tersebut dengan Timur Tengah, ungkap SF Airlines, maskapai kargo udara terbesar di China dari segi skala armada.

Sebuah layanan kargo udara pulang pergi mingguan dijadwalkan untuk rute ini, dengan total sekitar 200 ton kapasitas ekspres udara.

Rute baru tersebut terutama akan menangani kargo umum, barang e-commerce, dan pengiriman ekspres, menyediakan logistik udara yang efisien dan andal antara China dan UEA, menurut maskapai kargo itu.

Bandar Udara Huahu Ezhou mulai beroperasi pada Juli 2022. Bandara tersebut diposisikan sebagai bandara pusat yang berfokus pada kargo dengan lalu lintas kargo yang ekstensif dan sedikit lalu lintas penumpang. Bandara tersebut membuka rute kargo internasional pertama pada April lalu.

Berkantor pusat di Shenzhen, SF Airlines merupakan cabang penerbangan dari perusahaan kurir terkemuka China, SF Express. Maskapai tersebut mengoperasikan armada dengan 84 pesawat kargo, menghubungkan lebih dari 90 destinasi dalam negeri dan internasional. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023