Hefei (ANTARA) - Perusahaan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) iFLYTEK pada Selasa (15/8) meluncurkan versi terbaru model bahasa besar (large language) yang didukung AI, Spark Desk 2.0.

Model baru itu berfungsi sebagai peningkatan besar dari kemampuan pengodean dan multimodal, kata Liu Qingfeng, ketua iFLYTEK, dalam sebuah acara peluncuran yang digelar di Hefei, ibu kota Provinsi Anhui, China timur.

Menurut Liu, kemampuan pengodean model tersebut telah meningkat dalam hal pembuatan, penyelesaian, pengoreksian kesalahan, penjelasan, dan pembuatan pengujian unit kode.

Sebagai sebuah model multimodal, Spark Desk 2.0 dapat membaca dan menganalisis gambar, menghasilkan foto, serta membuat gambar dan video pendek berdasarkan puisi kuno.

Pada Mei lalu, iFLYTEK meluncurkan Spark Desk dengan berbagai kemampuan utama termasuk konten yang dihasilkan AI, pemahaman multibahasa, penalaran logis, matematika, dan pengodean. Model tersebut telah diaplikasikan di berbagai bidang, seperti pendidikan, pekerjaan kantor, serta industri otomotif, keuangan, dan medis.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023