Jakarta (ANTARA) - Real Madrid mengumumkan proses operasi cedera ACL (anterior cruciate ligament) dari penjaga gawang Thibaut Courtois dan bek tengah Eder Militao telah berhasil dilakukan.

"Pemain kami Thibaut Courtois dan Eder Militao telah sukses menjalani operasi cedera ACL (anterior cruciate ligament) di kaki kirinya. Mereka akan menjalani program pemulihan dalam beberapa hari ke depan," tulis Real Madrid melalui keterangan resminya, Kamis.

Sebelumnya Thibaut Courtois mengalami cedera ACL pada lutut kirinya saat menjalani sesi latihan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga Spanyol atau LaLiga.
 

Sehari berselang, Eder Militao juga mengalami cedera ACL di lutut kirinya saat pertandingan pekan perdana Liga Spanyol atau LALIGA EA Sports menghadapi Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu lalu.

Los Blancos dipastikan akan kehilangan dua pilar penting mereka di lini belakang selama satu musim mendatang.

Saat ini El Real telah mendapatkan sosok pengganti bagi Courtois. Kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga diproyeksikan sebagai pengganti Courtois selama satu musim mendatang.

Sementara untuk posisi Militao, Real Madrid memanggil pemain akademi Real Madrid Marvelous Antolín Garzón atau Marvel. Pemain berusia 20 tahun itu akan mengisi satu slot bek tengah El Real selama satu musim ke depan.

Baca juga: 10 Fakta LALIGA EA SPORT pekan pertama
Baca juga: Kepa: Sebuah kebanggaan berseragam Real Madrid

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023