Jakarta (ANTARA) - Pada Kamis (17/8), berbagai peristiwa ekonomi telah diberitakan Kantor Berita Antara mulai Bank Indonesia (BI) menyatakan QRIS TUNTAS akan diimplementasikan paling cepat 1 September 2023 hingga Indonesia bakal gelar "Harbolnas" di ASEAN Economy Minister (AEM ke-55).

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pada Jumat pagi ini.

1. BI: Implementasi QRIS TUNTAS paling cepat pada 1 September 2023

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyatakan QRIS TUNTAS yang baru saja diluncurkan akan diimplementasikan secepat-cepatnya bagi Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) pada 1 September 2023.

Selengkapnya di sini

2. Indonesia bakal gelar "Harbolnas" ASEAN di AEM Semarang

Indonesia akan menggelar Hari Belanja Online ASEAN pada 19 Agustus 2023 di Semarang, Jawa Tengah, yang merupakan bagian dalam rangkaian Pertemuan Menteri Ekonomi ASEAN (ASEAN Economy Minister/AEM ke-55).

Selengkapnya di sini

3. KSP: Anggaran beasiswa-bansos pendidikan naik jadi Rp35,9 triliun 2024

Deputi II Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Abetnego Tarigan mengatakan pemerintah menaikkan anggaran beasiswa dan bantuan sosial (bansos) untuk pendidikan menjadi Rp35,94 triliun pada 2024 dari Rp28,9 triliun pada 2023.

Selengkapnya di sini

4. Menparekraf: HUT RI momentum untuk memperluas peluang usaha

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak insan pariwisata dan ekonomi kreatif memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia sebagai momentum untuk memperluas peluang usaha dan lapangan kerja.

Selengkapnya di sini

5. Menhub: transportasi di Indonesia melaju cepat tingkatkan konektivitas

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut berbagai pembangunan infrastruktur transportasi melaju dengan cepat untuk meningkatkan konektivitas antarwilayah di Indonesia.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023