Lewat kolaborasi tersebut, penyusunan tolok ukur kinerja investasi dan transparansi pelaporan segera menjadi semakin baik di Asia Tenggara

Singapura, (ANTARA/PRNewswire)- Preqin, perusahaan terkemuka di dunia yang membantu komunitas pelaku investasi alternatif dengan data dan analisis, hari ini mengumumkan kemitraan innovative performance benchmark dengan Singapore Venture and Private Capital Association (SVCA).

Asia Tenggara dinilai investor institusional sebagai salah satu destinasi investasi terkemuka, dan hal tersebut menghadirkan peluang investasi terbaik di segmen private capital. Hal ini tercantum dalam survei "Investor Outlook" edisi terbaru yang dirilis oleh Preqin. Kini, Preqin memantau 818 produk investasi private capital yang berfokus di Asia, dan secara kolektif memiliki dana kelolaan (asset under management) senilai $57,9 miliar, serta mencatat tingkat pertumbuhan per tahun (compound annual growth rate) sebesar 16% pada periode 2017-2022.

Dengan pertumbuhan dan daya tarik Asia Tenggara yang kian meningkat di mata investor, Preqin bermitra dengan SVCA untuk menyusun laporan fund performance benchmark di Asia Tenggara. Lewat laporan ini, investor yang ingin berinvestasi di Asia Tenggara akan memperoleh analisis yang lebih mendalam tentang kinerja pasar tersebut.

Geetanjali Bhalotia, SVP, Head, Investor Data, Preqin, berkata,"SVCA dan Preqin telah menjadi mitra jangka panjang, serta memiliki sebuah target bersama, yakni mengembangkan pasar 'private capital' di Asia Tenggara. Maka, kami gembira meningkatkan kolaborasi ini lewat proyek 'performance benchmark' terbaru. Kemitraan tersebut akan meningkatkan transparansi kinerja produk investasi di Asia Tenggara, menarik arus investasi yang lebih besar, serta memfasilitasi ekspansi pasar." 

Sunil Mishra, Chairman, SVCA, berkata, "Kemitraan 'performance benchmark' ini akan menjadi perkembangan penting dalam terwujudnya transparansi yang semakin meningkat di Asia Tenggara, serta memperluas cakupan kinerja. Lebih lagi, kemitraan ini akan turut mempromosikan investasi di segmen 'venture capital' dan 'private equity' di Asia Tenggara, terutama dengan bertambahnya investor institusional global wilayah ini. Kami senang bekerja sama dengan Preqin dalam inisiatif penting tersebut mengingat kesuksesan dari kerja sama serupa di negara-negara lain. Kami meminta seluruh anggota SVCA untuk mendukung inisiatif ini."

Didukung oleh SVCA, tim periset Preqin akan menjangkau pengelola dana investasi dengan produk-produk yang memiliki fokus di Asia Tenggara di bulan September 2023 dengan tujuan untuk mengumpulkan data kinerja produk investasi secara aman melalui platform terenkripsi. Dengan data tersebut, laporan performance benchmark yang bersifat anonim dan teragregasi akan tersedia—tanpa biaya—pada beberapa bulan ke depan. Disusun setiap setengah tahun, laporan ini akan menyajikan informasi terbaru bagi pengelola dana investasi dan investor agar mereka dapat menyusun tolok ukur kinerja terhadap produk investasi yang menyasar Asia Tenggara. Tujuannya, meningkatkan metode pelaporan dan meningkatkan transparansi di wilayah ini.

Untuk membantu para manajer investasi dalam proses pengiriman data, Preqin akan mengundang semua pihak yang bersangkutan ke sebuah workshop berdurasi satu jam pada 4 September 2023.

Jika ingin berbicara dengan tim data performance Preqin atau mengirim data performance perusahaan, Anda dapat menghubungi seaperformance@preqin.com.

Informasi lebih lanjut tentang seluruh inisiatif "benchmarking" global kami tersedia di https://www.preqin.com/data/free-benchmarks.

Informasi lebih lanjut tentang siaran pers ini dapat diperoleh dengan menghubungi press@preqin.com atau nomor telepon (+65) 6305 2200.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023