Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara, Sabtu, untuk menghadiri Pembukaan Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)Tahun 2023.

Berdasarkan siaran pers yang diterima, di Jakarta, Sabtu, Presiden telah tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, sejak pukul 09.20 WIB.

Kedatangan Presiden disambut langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel C, dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam.

Dari bandara, Presiden dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan menuju Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang, untuk menghadiri sekaligus meresmikan Pembukaan Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)Tahun 2023.

Setelah itu, Presiden dan rombongan akan menuju Pasar Sukaramai, Kota Medan, untuk meninjau harga dan pasokan sejumlah komoditas pangan. Selain itu, Presiden akan membagikan bantuan sosial kepada para pedagang yang ada di pasar tersebut.

Baca juga: Jokowi terbitkan perpres atur tunjangan kinerja dan khusus pegawai KPK
Baca juga: Survei Indikator: 81 persen responden puas dengan kinerja Jokowi


Sore harinya, Presiden diagendakan menghadiri Pengukuhan Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tahun 2023, di Lapangan Banteng, Kota Medan.

Presiden rencananya akan bermalam di Kota Medan untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Sebelumnya, Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 07.10 WIB, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatera Utara adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres
Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.


 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023