Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel memuji kepaduan timnya saat menghancurkan Werder Bremen 4-0 pada Sabtu dan berbuah kemenangan perdana mereka di ajang Bundesliga Jerman musim ini.

Empat gol Bayern dicetak oleh Leroy Sane (4’, 90’), Harry Kane (74’), dan Mathys Tel (90+4’). Tuchel menilai, anak-anak asuhnya memainkan sepak bola yang apik dari menit awal hingga akhir.

“Kami memainkan permainan yang sangat solid, sangat bagus dari awal hingga akhir, tidak mengalami pasang surut, baik dalam konsentrasi, energi, maupun kekompakan,” kata Tuchel, dilansir dari laman resmi klub, Sabtu.

Pada laga itu, pelatih asal Jerman tersebut mengatakan anak-anak asuhnya sempat mengalami kesulitan pada awal babak kedua. Namun, hal itu mampu teratasi dengan baik dan menurutnya gol Kane pada menit ke-74 menjadi faktor penting timnya membawa pulang tiga poin.

Baca juga: Bayern buka musim baru dengan kemenangan 4-0 di markas Bremen

Livescore mencatat, pada laga itu, The Bavarian mengantongi penguasaan bola 69 persen, melesatkan 10 tendangan tepat sasaran, dan melesatkan delapan tendangan tidak tepat sasaran.

Statistik tu unggul jauh dari tim tuan rumah, Die Werderaner yang hanya melesakkan satu tendangan mengarah ke gawang, dan lima tendangan tidak tepat sasaran.

“Kami memiliki perpaduan yang baik antara permainan terkontrol dan serangan cepat. Serangan balik kami bagus, kami tidak memberi mereka banyak ruang. Saya merasa kami semua bekerja sama dengan baik selama 90 menit penuh. Ini adalah langkah awal yang baik,” ucap Tuchel.

Dalam kesempatan yang sama, Tuchel juga memuji penampilan striker anyarnya yang didatangkan dari Tottenham Hotspur, Kane, yang pada debutnya di Bundesliga mencetak satu gol dan satu assists pada gol Sane di babak pertama.

Pelatih 49 tahun itu berharap ketajaman Kane akan berlanjut pada pertandingan-pertandingan Bayern selanjutnya.

“Assistnya bagus, golnya klasik. Dia mengambil waktu dan memukulnya ke tempat yang dia inginkan. Dia benar-benar top, sebagai pribadi, kehadirannya, bagaimana dia berlatih dan tentu saja kualitasnya. Dia memberikan assist dan mencetak gol, semoga terus berlanjut,” puji Tuchel.

Baca juga: Leipzig hadirkan Castello Lukeba sebagai pengganti Josko Gvardiol

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023