Brebes (ANTARA) - Atlet kick boxing Kamil Bagastrianto menargetkan untuk berkompetisi pada ajang internasional, usai memperoleh sabuk juara nasional KX-1 Kickboxing Championships Series 9 di kelas 57 kg yang digelar di Lapangan Garuda, Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah, Sabtu.

"Untuk internasional saya akan coba lagi, misal ada waktu dan rezeki kesehatan akan naik ke level internasional. Insyallah tahun depan akan naik ke level internasional," kata Kamil Bagastrianto kepada pewarta.

Atlet yang akrab disapa Bagas itu mengungkapkan, saat ini dirinya tengah mempersiapkan untuk memperebutkan sabuk gelar juara nasional yang dijadwalkan akan berlangsung pada Oktober.

"Rencananya ke depan sudah terjadwal di bulan Oktober saya akan memperebutkan gelar juara kembali yang akan diselenggarakan di Kemang, Jakarta. Saat ini saya ingin menambah latihan fisik secara intensif kembali untuk menghadapi event ke depan itu," kata Bagas.

Mengenai pola makan dan menjaga berat badan, Bagas mengungkapkan bahwa dirinya tidak mempunyai kendala sama sekali dan menerapkan pola makan seperti kondisi normal saja karena berat badannya stabil.

"Pola makan alhamdulilah saya menerapkan pola makan yang normal. Karena berat badan sudah tidak ada masalah sama sekali," ungkap Bagas.

Sebelumnya Bagas yang turun di kelas 57 kg KX-1 Kickboxing Championships Series 9 tampil menyabet gelar sabuk nasional usai menaklukkan Burdan di semifinal. Lalu pada partai final, pertarungan sengit antara Bagas melawan Badal Muhamad berjalan dalam tiga ronde.

Bagas dinyatakan sebagai juara kelas 57 kg usai perolehan angkanya unggul jauh atas Badal.

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023