Jakarta (ANTARA) - Pemain baru Jude Brllingham menyumbang dua gol saat Real Madrid menang 3-1 atas Almeria, pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Estadio Mediterraneo, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membawa Real menggeser Valencia di puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol meski sama-sama mengoleksi enam poin. Sedangkan bagi Almeria, kekalahan beruntun kedua itu membenamkan mereka pada dasar klasemen dengan nol poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

"Ia (Bellingham) beradaptasi dengan sangat baik ke Liga Spanyol, kepada gaya kami, ia sangat bagus," kata pelatih Real Carlo Ancelotti seperti dikutip dari AFP.

Setelah menyumbang gol pada laga debutnya akhir pekan lalu, Bellingham kembali menjadi kunci bagi Real saat mereka mempertahankan start 100 persen musim ini.

Baca juga: Real Madrid umumkan operasi ACL dari Courtois dan Militao berhasil

Namun Almeria sempat mengejutkan Real saat Sergio Arribas menanduk bola umpan silang dari Lucas Robertone, tanpa dapat diantisipasi kiper Andriy Lunin untuk bersarang di gawang tim ibukota pada menit ketiga.

Bellingham menyamakan kedudukan untuk Real pada menit ke-19, saat ia bergerak cepat untuk menyambar bola di dalam kotak penalti dan masuk ke gawang Almeria. Gol itu sempat ditinjau ulang oleh VAR untuk dugaan potensi offside atau handball, namun gol tersebut tetap disahkan wasit.

Toni Kroos membawa Real memimpin sebelum turun minum, melalui penyelesaian tipikalnya. Sayang gol itu tidak disahkan akibat pelanggaran yang dilakukan Dani Carvajal.

Bellingham lah yang benar-benar membawa Real berbalik unggul pada menit ke-60. Dengan memanfaatkan tinggi badannya, Bellingham leluasa menyambar umpan silang kiriman Kroos untuk dikonversi menjadi gol.

Baca juga: Kepa: Sebuah kebanggaan berseragam Real Madrid

Real lantas benar-benar memastikan kemenangannya, ketika Bellingham memberi umpan kepada Vinicius Junior di dalam kotak penalti. Pemain Brasil itu pun mengonversinya menjadi gol melalui sepakan ke sudut atas gawang Almeria pada menit ke-73.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Celta Vigo membawa pulang hasil imbang 1-1 saat melawat ke markas Real Sociedad. Sociedad unggul lebih dulu melalui gol Ander Barrenetxea pada menit ke-22, tetapi gol larut yang dibukukan Oscar Mingueza pada menit ke-94 mengamankan satu poin bagi tim tamu.

Athletic Bilbao bangkit dari kekalahan 0-2 yang diderita saat menghadapi Real Madrid pada pekan lalu, dengan kemenangan 2-0 di markas Osasuna. Kedua gol kemenangan Bilbao dibukukan oleh Inaki Williams pada menit ke-11, dan Gorka Guruzeta pada menit ke-20.

Baca juga: Barcelona tunjuk Deco jadi direktur olahraga baru

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023