Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia pada Minggu (20/8) yang disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini:


1. Presiden Jokowi lakukan kunjungan pertama ke empat negara Afrika

Presiden RI Joko Widodo bertolak menuju empat negara di Afrika dan menjadi kunjungan pertamanya sebagai Presiden ke kawasan Afrika.

Presiden Jokowi menyampaikan hal itu dalam keterangan pers di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatra Utara, Minggu.

Selengkapnya baca disini


2. Jokowi dan Ketua Umum Hanura bertemu di Medan

Presiden RI Joko Widodo dan Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) bertemu di Medan, Sumatra Utara, Minggu, tetapi OSO menyampaikan pertemuan itu sebatas silaturahmi dan tidak membahas isu-isu politik.

Presiden dan Ketua Umum Hanura menyempatkan bertemu karena keduanya, menurut OSO, kebetulan menginap di hotel yang sama.

Selengkapnya baca disini


3. Ganjar atau Prabowo, pengamat nilai Erick Thohir ikut arahan Jokowi

Pengamat komunikasi politik Universitas Brawijaya Anang Sujoko menilai Erick Thohir mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo jika berhadapan pada pilihan mendampingi Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Anang ketika dikonfirmasi di Jakarta, Minggu, menyebut sosok Erick Thohir kemungkinan dikehendaki dua bakal calon presiden: Ganjar dan Prabowo.

Selengkapnya baca disini


4. Puan gelar pertemuan informal dengan Luhut soal politik dan ekonomi

Ketua DPR RI Puan Maharani menggelar pertemuan informal dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berdiskusi soal perkembangan politik dan ekonomi Indonesia.

Usai pertemuan itu, Puan meluruskan persepsi bahwa partai pemenang pemilu ini seakan sulit untuk ditemui dan bersifat eksklusif.

Selengkapnya baca disini


5. Moeldoko ajak purnawirawan TNI-Polri tetap solid pada tahun politik

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat menyampaikan sambutan pada Reuni Akbar Piala 81 di Gedung Persada Purnawira Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu, mengajak para purnawirawan TNI dan Polri tetap solid pada tahun politik.

"Politik itu guyonan, kalau kita serius bisa gila. Jadi, jangan sampai gara-gara politik kita terpecah dan terpolarisasi. Kita harus tetap solid. Mari kita kawal bersama pelaksanaan pemilu dan pilpres agar berjalan aman dan demokratis,” kata Moeldoko dalam keterangan yang disampaikan KSP.

Selengkapnya baca disini
 

Pewarta: Fauzi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023