Beijing (ANTARA) - Pasar ponsel pintar lipat mencatatkan pertumbuhan luar biasa di China, dengan pengiriman melonjak sebesar 173 persen secara tahunan (yoy), mencapai 1,26 juta unit pada kuartal kedua tahun 2023, demikian menurut sebuah laporan industri.

Pada paruh pertama tahun 2023, China mengirim 2,27 juta unit ponsel lipat dan menandai lonjakan 102 persen dari periode serupa di tahun 2022, ungkap firma riset pasar global International Data Corporation (IDC).

Huawei mempertahankan posisi teratasnya di pasar ponsel pintar lipat domestik, dengan mencatatkan pangsa pasar sebesar 43 persen pada kuartal kedua tahun 2023. Sementara itu, Vivo naik ke posisi kedua dengan menguasai pangsa pasar 19,7 persen; Oppo mengamankan pangsa pasar sebesar 15,9 persen dengan menempati posisi ketiga pada kuartal kedua.

Sejak ponsel lipat dikenalkan, ceruk pasar gawai itu mempertahankan pertumbuhan pesat dan kini menjadi satu-satunya segmen yang terus menunjukkan tren peningkatan di pasar ponsel pintar secara keseluruhan, ungkap IDC.

Dengan peningkatan bertahap pada teknologi terkait engsel dan layar, serta harga produk yang terus turun, konsumen menjadi semakin reseptif terhadap ponsel pintar lipat, ujar IDC.

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023