Gianyar, Bali (ANTARA) - Klub sepak bola PSM Makassar fokus memperbaiki seluruh lini untuk menghadapi Yangoon United pada babak kualifikasi Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (23/8).

“Kami perbaiki semuanya karena kami menyerang dan bertahan bersama-sama,” kata Pelatih Kepala PSM Makassar Bernardo Tavares di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa.

Perbaikan tim itu, lanjut dia, dimulai dari penampilan penjaga gawang sebagai penyerang pertama dan pemain di lini belakang sebagai pertahanan pertama.

Tim dengan julukan Juku Eja itu tidak memandang remeh tim tamu, Yangoon United karena mereka memiliki rekam jejak sebagai salah satu tim terbaik di Myanmar.

Tak hanya itu, kata dia, beberapa pemain mereka juga merupakan pemain di tim nasional negara tersebut, lengkap dengan pelatih yang berpengalaman.

Ia juga menilai tim lawan memiliki gaya serangan dan bertahan yang baik.

Meski PSM Makassar merupakan jawara Liga 1 Indonesia pada 2022/2023, namun Bernardo tidak menjadikan pengalaman musim lalu itu sebagai cara berpuas diri dan merasa di atas angin.

“Kami perkirakan akan menjadi pertandingan yang sulit dan pastinya mereka ingin menang seperti kami ingin merebut hasil positif,” imbuh pelatih asal Portugal itu.

Sementara itu, bek PSM Makassar Yuran Fernandes mengungkapkan dirinya dan pemain lainnya berlatih keras untuk memenangkan pertandingan agar bisa masuk ke fase grup.

Sehari menjelang laga, skuad PSM juga melakukan sesi latihan terakhir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

“Kami datang untuk menang tapi mereka punya pemain bagus, posisi mereka di liga domestik mereka juga bagus tapi besok sepertinya menjadi pertandingan yang sulit,” katanya.

PSM Makassar menjamu Yangoon United pada babak kualifikasi Piala AFC yang dijadwalkan mulai pukul 19.00 WITA di Stadion Dipta, Gianyar.

Juku Eja harus melewati tahapan playoff itu untuk masuk ke fase grup kompetisi kelas kedua setelah Liga Champions Asia.

Perjalanan klub yang bermarkas di Pare-pare, Sulawesi Selatan itu, sebelumnya dikalahkan oleh Bali United untuk maju di kompetisi klub teratas tingkat Asia, Liga Champions Asia (LCA).

Bali United yang menantang Lee Man FC di Stadion Hong Kong harus menelan kekalahan 5-1 sehingga langkahnya terhenti di babak kualifikasi LCA.

Meski terhenti, Bali United otomatis masuk fase grup Piala AFC 2023/2024.

Baca juga: Bali United wakili Indonesia pada kualifikasi Liga Champions Asia

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023